Banner kesbanpol2 2024

Kepala Pasar Sentral Parigi Minta Zonasi Diperjelas untuk Penataan Pedagang

waktu baca 2 menit
Foto: pedagang yang sudah berjualan hingga ke badan jalan di Pasar Parigi, Minggu, 24 Maret 2024 (Aswadin).

Kepala Pasar Sentral Parigi Minta Zonasi Diperjelas untuk Penataan Pedagang

Sulawesitoday, 24 Maret 2024 – Kepala Pasar Sentral Parigi, Rozi Tagunu, menegaskan perlunya penataan yang lebih terstruktur dalam pasar.

Dalam upaya untuk merespons tantangan yang dihadapi, Rozi mengajukan permintaan kepada pihak terkait untuk memperjelas zonasi pedagang di pasar tersebut.

Menindaklanjuti Permasalahan Penataan Pedagang

Menurut Rozi, kondisi pasar yang cenderung kacau akibat kurangnya penataan zonasi pedagang telah berlangsung sejak awal.

Ia menyampaikan bahwa pedagang cenderung mencari lokasi strategis demi meningkatkan aksesibilitas pembeli, namun hal ini menyulitkan upaya penataan dari pihak pengelola.

Rozi menjelaskan, “Kami sudah berupaya melakukan penataan, namun pedagang tetap kembali ke kebiasaan lama. Kami menghadapi kendala besar dalam hal ini.”

Tindakan Konkret dalam Penataan Pedagang

Rozi menekankan bahwa untuk menciptakan lingkungan pasar yang lebih teratur dan nyaman, diperlukan zonasi yang jelas sesuai dengan komoditas yang dijual.

“Zonasi akan membantu pedagang agar tertata dengan baik, sehingga tidak ada bercampur antara jenis dagangan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa upaya penataan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kerapihan dalam aktivitas berjualan di pasar.

Koordinasi dengan Pihak Terkait

Pihak pengelola pasar telah berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar, untuk menindaklanjuti permintaan tersebut.

Langkah-langkah konkret sedang dipersiapkan guna memastikan implementasi zonasi yang efektif dan memadai.

Mendengar Masukan dari Publik

Rozi juga menyatakan bahwa pihaknya terbuka terhadap masukan dari masyarakat terkait upaya penataan pasar.

“Kami menghargai masukan dan saran dari para pemangku kepentingan, dan kami akan terus berusaha memperbaiki kondisi pasar agar menjadi lebih baik,” kata Rozi.

Dengan memperjelas zonasi pedagang di Pasar Sentral Parigi, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih teratur dan nyaman bagi para pedagang maupun pengunjung pasar.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya pihak pengelola pasar untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman berbelanja di pasar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *