Kepala SD Inpres 6 Lolu: Edukasi Kanwil Kemenkumham Sulteng sadarkan siswa pentingnya Kekayaan Intelektual

waktu baca 2 menit
Kanwil Kemenkumham Sulteng berfoto bersama pelajar dan guru SD Inpres 6 Lolu, Palu usai sosialisasi kekayaan intelektual, Senin 29 Januari 2024.

Sulawesitoday – Sekolah Dasar (SD) Inpres 6 Lolu, Kota Palu, Senin 29 Januari 2024 menerima kunjungan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah.

Kanwil Kemenkumham Sulteng membawa pesan penting mengenai Hak Kekayaan Intelektual (KI).

Kegiatan ini dipimpin Kepala Sub Bagian KI, Aida Julpha Tangkere, yang didampingi oleh staff Subbag KI, Lianora, dan Razak.

Kepala Sekolah SD Inpres 6 Lolu, Restu, menyambut baik kolaborasi ini dan mengungkapkan harapannya akan dampak positif yang akan dihasilkan.

“Kolaborasi edukasi KI antara Kanwil Kemenkumham Sulteng dengan Pihaknya dapat menciptakan generasi muda yang sadar akan KI dan mampu meningkatkan kualitas serta kuantitas KI Indonesia hingga pada akhirnya untuk peningkatan ekonomi negara yang berbasiskan KI,” sebut Restu.

Aida Julpha Tangkere, sebagai pembina upacara, juga menyoroti pentingnya pendidikan terkait KI bagi generasi muda.

“Melalui program DJKI Mengajar ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran sejak dini kepada para pelajar, khususnya di SD Inpres 6 Lolu ini, akan pentingnya pelindungan KI serta meningkatkan semangat siswa siswi dalam berinovasi dan berkarya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai KI,” ungkap Aida.

Kegiatan edukasi ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada para pelajar bahwa berbagai aspek KI.

Diantaranya, merek, paten, hak cipta, dan lainnya perlu didaftarkan dan dicatatkan untuk mendapatkan perlindungan hukum di DJKI.

Kunjungan ini merupakan langkah nyata dalam meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya KI.

Topik terkait

Selain itu, memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai aspek-aspek KI, dan mendorong semangat inovasi serta kreativitas di kalangan pelajar SD Inpres 6 Lolu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *