Banner DLH 2024,d

Kerjasama Kemenkumham Sulteng dan BI Perkuat Gerakan Nasional BBI/BBWI

waktu baca 2 menit
Kerjasama Kemenkumham Sulteng Perkuat Gerakan Nasional BBI/BBWI. Foto: pertemuan Kemenkumham Sulteng dan BI perwakilan Sulteng, Kamis 29 Februari 2024 (Humas Kemenkumham Sulteng)

Kerjasama Kemenkumham Sulteng dan BI Perkuat Gerakan Nasional BBI/BBWI

Sulawesitoday – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulteng menjalin sinergi kuat untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di tahun 2024.

Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, keduanya sepakat untuk bekerja sama dalam rangka memajukan produk lokal dan sektor pariwisata Tanah Air.

Hermansyah menyoroti pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam memajukan Gernas BBI/BBWI yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 13 April 2024.

“Kolaborasi bersama ini dibutuhkan agar makin luas informasi dan partisipasi dalam mensukseskan Gernas BBI/BBWI di Sulteng tahun ini,” ungkapnya, Kamis 29 Februari 2024.

Hermansyah juga menekankan bahwa upaya ini merupakan bagian integral dari visi untuk meningkatkan kemajuan bangsa dan negara, khususnya dalam memajukan produk lokal dan sektor pariwisata.

Alfin Moehamad Hoesni, Pelaksana Tugas Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia perwakilan Sulteng, menyambut baik kerja sama ini dan menyatakan kesiapan BI untuk mendukung program Gernas BBI/BBWI.

“Bank Indonesia memiliki program-program yang sejalan dengan Gerakan Nasional BBI/BBWI, pastinya kita juga mendukung penuh program nasional ini,” sebut Hoesni.

Kesepakatan untuk menjalin kerjasama erat mencakup beragam kegiatan, mulai dari sosialisasi hingga penguatan UMKM agar dapat bersaing di pasar global.

Dengan kerjasama ini, diharapkan Gernas BBI/BBWI dapat berjalan dengan sukses dan meningkatkan penggunaan produk lokal di masyarakat serta mendukung perkembangan sektor pariwisata.

Sinergi antara Kemenkumham Sulteng dan BI menjadi langkah strategis dalam memperkuat implementasi dan dampak positif dari Gerakan Nasional BBI/BBWI bagi perekonomian Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *