Banner kesbanpol2 2024

Kolaborasi BI dan Kemenkumham Sulteng Dorong Ekonomi Lokal melalui Gernas BBI-BBWI

waktu baca 2 menit
Kolaborasi BI dan Kemenkumham Sulteng Dorong Ekonomi Lokal melalui Gernas BBI-BBWI. Foto: rapat yang dipimpin oleh Kepala BI perwakilan Sulteng, Rony Hartawan, dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar pada Kamis 14 Maret 2024.

Kolaborasi BI dan Kemenkumham Sulteng Dorong Ekonomi Lokal melalui Gernas BBI-BBWI

Sulawesitoday – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) dan Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulteng telah mengadakan rapat strategis guna memaksimalkan persiapan kegiatan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI-BBWI) tahun 2024.

Bertempat di Aula BI, rapat tersebut dipimpin oleh Kepala BI perwakilan Sulteng, Rony Hartawan, dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar pada Kamis 14 Maret 2024.

Optimisme Terhadap Kontribusi Ekonomi Lokal

Dalam rapat tersebut, Hermansyah menyampaikan keyakinannya bahwa kolaborasi antara Kemenkumham Sulteng, Bank Indonesia, dan pihak terkait lainnya, terutama Pemerintah Daerah, akan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan ekonomi daerah.

“Kami optimis bahwa Gernas BBI-BBWI di Sulteng akan menjadi sebuah acara yang sukses dan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk-produk lokal dan pariwisata Indonesia,” ujarnya.

Hartawan juga menegaskan komitmen Bank Indonesia dalam mendukung upaya pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui kegiatan ini.

Sosialisasi dan Layanan Cepat kepada Masyarakat

Selain membahas persiapan acara, Hermansyah juga menegaskan bahwa Kemenkumham Sulteng akan membuka seluruh percepatan layanan kepada masyarakat dalam kegiatan Gernas BBI-BBWI mendatang.

“Kami akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mendukung kegiatan ini, termasuk dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Hal ini menunjukkan komitmen penuh dari kedua lembaga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui Gernas BBI-BBWI.

Dorongan Bagi Ekonomi Nasional Pasca-Pandemi

Gernas BBI-BBWI merupakan bagian dari program nasional yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo untuk menggalakkan konsumsi produk dalam negeri dan meningkatkan kunjungan wisata di Indonesia.

Program ini diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan bagi pemulihan ekonomi nasional yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

Hermansyah menambahkan bahwa kerja sama antara Kemenkumham Sulteng dan Bank Indonesia serta pihak terkait lainnya akan berlanjut hingga akhir tahun, menciptakan dampak yang lebih luas bagi ekonomi daerah yang dicintai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *