GIF-banner-2024

Konawe Utara Tetap Waspada di Tengah Bencana Banjir

waktu baca 1 menit
Foto: Foto penampakan dari atas kondisi terkini banjir yang melanda Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Minggu 12 Mei 2024. (Amirullah/tangkap layar BPBD Konawe)

Konawe Utara Tetap Waspada di Tengah Bencana Banjir

Sulawesitoday – Meskipun badai banjir yang melanda Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, masih berlangsung, pemerintah setempat dan lembaga penanggulangan bencana terus berupaya dalam menanggapi situasi darurat.

Banjir yang mencapai ketinggian hingga satu meter di beberapa lokasi telah mengakibatkan 3.121 warga terdampak dan 729 rumah terendam.

Status Tanggap Darurat

Dilaporkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tujuh kecamatan di wilayah tersebut terdampak banjir yang terjadi mulai 9 hingga 23 Mei 2024.

Dalam menghadapi kondisi darurat, pemerintah Kabupaten Konawe Utara telah menetapkan status tanggap darurat.

Minggu, 12 Mei 2024, Abdul Muhari dari BNPB mengungkapkan bahwa BPBD Konawe Utara telah mendirikan posko tanggap darurat dan terus melakukan pantauan cuaca secara berkala.

“Kami terus bersiaga dan melakukan pantauan berkala mengingat adanya peringatan dini BMKG terkait cuaca di wilayah Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Situasi di Konawe Utara masih dalam kedaruratan, namun upaya penanggulangan terus dilakukan untuk membantu warga terdampak dan memitigasi kerusakan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *