Banner kesbanpol2 2024

KPK Dorong Pemprov Sulteng Optimalkan Pencegahan Korupsi

waktu baca 2 menit
KPK Dorong Pemprov Sulteng Optimalkan Pencegahan Korupsi. Foto: Rapat Koordinasi antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (Pemprov Sulteng)

KPK Dorong Pemprov Sulteng Optimalkan Pencegahan Korupsi

Sulawesitoday – Rapat Koordinasi antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilaksanakan Selasa 27 Februari 2024 itu menggarisbawahi komitmen bersama dalam mengintensifkan upaya pencegahan korupsi di tingkat pemerintahan daerah.

Dipimpin oleh Wakil Ketua-I DPRD Provinsi Sulteng, Moh. Arus Abdul Karim, serta dihadiri sejumlah tokoh penting termasuk perwakilan gubernur, rapat ini menyoroti pentingnya koordinasi dalam menanggulangi praktek korupsi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua-I DPRD Provinsi Sulteng menyoroti pentingnya penyelarasan regulasi terkait bantuan kepada masyarakat, mengemukakan bahwa DPRD akan tetap menggunakan regulasi yang ada sambil menunggu peraturan baru.

“KPK mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng dalam menegakkan aturan dan memastikan pemberian bantuan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Basuki Haryono, Direktur Korsup Wilayah-IV, menegaskan.

Pada rapat tersebut, KPK juga menyoroti sejumlah inisiatif, termasuk Capaian Survei Penilaian Integritas tahun 2023, Indeks Perilaku Anti Korupsi, serta tingkat kepatuhan DPRD Provinsi Sulteng terhadap Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Novalina, Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng yang mewakili gubernur, menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Sulteng dalam mendukung upaya pemberantasan korupsi.

“Kami akan terus bekerja sama dengan KPK untuk memastikan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan,” ujarnya.

KPK menegaskan bahwa kerja sama antara pihaknya dan Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng adalah langkah konkret dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berintegritas.

“Kami mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng dan siap memberikan dukungan serta bimbingan teknis dalam pelaksanaan program pencegahan korupsi,” ungkap Zalzulmida A. Djanggola, Wakil Ketua-II DPRD Provinsi Sulteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *