Banner kesbanpol2 2024

Masyarakat Diminta Laporkan Kecurangan di SPBU, Tim Patroli Polda Sulteng Siap Bertindak

waktu baca 2 menit
Foto: jajaran Polda Sulteng saat patroli Cipta Kondisi (Cipkon) di salah satu SPBU di Kota Palu, Jumat 29 Maret 2024. (Aswadin).

Masyarakat Diminta Laporkan Kecurangan di SPBU, Tim Patroli Polda Sulteng Siap Bertindak

Sulawesitoday – Masyarakat diminta untuk menjadi mata dan telinga bagi kejujuran di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Sulawesi Tengah.

Dalam rangka menjaga transparansi dan keadilan, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) telah mengintensifkan patroli Cipta Kondisi (Cipkon) selama bulan Ramadan ini.

Tim patroli dari Polda Sulteng dan Polres jajaran akan menyambangi SPBU untuk memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), harga BBM sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), dan tidak terjadi praktik-praktik kecurangan seperti pengurangan takaran serta pencampuran BBM dengan air.

Imbauan untuk Masyarakat: Laporkan Kecurangan ke Polisi

Pada Jumat 29 Maret 2024, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono, menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kejujuran di SPBU.

“Masyarakat diharapkan untuk tidak ragu melaporkan kepada aparat kepolisian jika menemukan praktik-praktik kecurangan di SPBU,” ujarnya.

Tim patroli tidak hanya melakukan pengecekan di SPBU, tetapi juga akan memperluas cakupan patroli ke tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Polda Sulteng Siap Bertindak

Djoko menjelaskan bahwa tujuan dari patroli Cipkon ini adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama Ramadan menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami siap bertindak untuk menindak tegas segala bentuk pelanggaran yang merugikan masyarakat,” tambahnya. Dengan demikian, Polda Sulteng memastikan bahwa masyarakat dapat merasa aman dan terlindungi dalam proses pembelian BBM di SPBU selama bulan Ramadan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *