GIF-banner-2024

Membuat Stiker Telegram Ternyata Tidak Perlu Aplikasi Tambahan

waktu baca 6 menit
Membuat Stiker Telegram Ternyata Tidak Perlu Aplikasi TambahanSahabat sulawesitoday, membuat stiker di Telegram ternyata sangat sederhana, dan yang lebih menarik lagi, Sahabat sulawesitoday tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan yang bisa menguras memori HP.

Membuat Stiker Telegram Ternyata Tidak Perlu Aplikasi Tambahan

Sahabat sulawesitoday, membuat stiker di Telegram ternyata sangat sederhana, dan yang lebih menarik lagi, Sahabat sulawesitoday tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan yang bisa menguras memori HP.

Jadi, tidak perlu khawatir tentang kapasitas penyimpanan. Jika Sahabat sulawesitoday ingin mencoba cara membuat stiker di Telegram, teruskan membaca artikel ini. Perlu diingat, cara ini bisa dilakukan di berbagai perangkat.

Cara Membuat Stiker di Telegram dengan Bot Resmi

Sama halnya seperti aplikasi, Sahabat sulawesitoday dapat membuat stiker di Telegram dengan sangat mudah, dan ini adalah langkah-langkah yang diajarkan oleh Telegram Hub.

Buka Aplikasi Telegram

Pertama-tama, Sahabat sulawesitoday harus membuka aplikasi Telegram di perangkatnya. Setelah itu, cari bot resmi bernama @stickers. Bot ini akan memudahkan Sahabat sulawesitoday dalam membuat paket stiker Telegram sendiri.

Pilih “START”

Setelah menemukan bot tersebut, cukup ketuk tombol “START”. Sahabat sulawesitoday akan melihat daftar perintah yang akan membantu dalam pembuatan dan pengelolaan paket stiker.

Perintah-perintah tersebut mencakup pembuatan paket stiker baru, penambahan stiker ke paket yang sudah ada, pengubahan emoji atau koordinat, dan banyak lagi.

Pilih “/newpack”

Sekarang, Sahabat sulawesitoday perlu memilih perintah “/newpack” untuk membuat paket stiker baru. Ini akan meminta Sahabat sulawesitoday untuk memberi nama pada paket stiker yang akan dibuat. Pastikan Sahabat sulawesitoday memilih nama yang sesuai dan mudah diingat karena nama ini tidak dapat diubah setelahnya.

Kirim Gambar Transparan

Selanjutnya, Sahabat sulawesitoday akan diminta untuk mengirim file gambar transparan dengan ukuran 512×512 pixel. Pastikan Sahabat sulawesitoday mengirim file PNG sebagai file, bukan sebagai gambar biasa.

Pilih Emoji

Selanjutnya, pilih emoji yang akan dilampirkan ke stiker tersebut. Setelah selesai, Sahabat sulawesitoday akan mendapatkan pesan yang mengonfirmasi pembuatan stiker. Sahabat sulawesitoday bisa mengirim sebanyak mungkin gambar PNG dan melampirkannya dengan emoji yang berbeda.

Pilih Nama Paket Stiker

Terakhir, kirim perintah “/publish” setelah menyelesaikan semua langkah sebelumnya. Pilih nama yang unik dan singkat untuk paket stiker tersebut. Setelah itu, stiker sudah dapat digunakan.

Cara Membuat Stiker Telegram Sendiri

Sahabat sulawesitoday yang ingin membuat stiker Telegram sendiri juga bisa melakukannya tanpa perlu menjadi seorang desainer grafis profesional. Inilah caranya:

Desain Stiker

Anda tidak perlu memiliki keahlian desain grafis yang tinggi. Cukup ubah gambar sedikit untuk menciptakan stiker yang lucu. Pastikan format gambar stiker adalah PNG dengan ukuran 512 x 512 pixel tanpa latar belakang.

Cari Bot Stiker Telegram

Setelah gambar-gambar stiker sudah siap, temukan bot stiker Telegram. Cukup buka aplikasi Telegram dan cari bot dengan mencari “stiker” dalam kolom pencarian.

Unggah Stiker Telegram

Setelah menemukan bot stiker, ketik perintah “/newpack” dan ikuti petunjuknya. Setelah nama paket stiker telah dipilih, unggah stiker pertama sebagai file PNG. Jangan lupa tambahkan emoji yang sesuai dengan stiker tersebut.

Bagikan Stiker

Setelah selesai, kirim perintah “/publish”. Sahabat sulawesitoday sekarang bisa menggunakan stiker yang telah dibuat dalam aplikasi Telegram.

Cara Membuat Stiker Telegram Tanpa Aplikasi

Stiker Telegram bisa membuat percakapan menjadi lebih seru dan ekspresif. Bagi Sahabat sulawesitoday yang ingin membuat stiker tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan, berikut caranya:

Siapkan Gambar

Pastikan Sahabat sulawesitoday memiliki gambar dengan format PNG dan ukuran 512 x 512 pixel tanpa latar belakang.

Buka Aplikasi Telegram

Buka aplikasi Telegram di perangkat Sahabat sulawesitoday.

Mulai Percakapan

Ketik “/newstickerpack” di kolom chat dan tekan “enter” untuk membuat paket stiker baru. Beri nama pada paket stiker dan kirim.

Unggah Gambar

Unggah gambar dengan memilih ikon file. Jangan gunakan ikon kamera karena bot akan menolak gambar tersebut. Selanjutnya, bot akan meminta Sahabat sulawesitoday untuk memilih emoji yang akan digunakan untuk stiker. Setelah selesai, kirim perintah “/publish.”

Membuat stiker di Telegram adalah salah satu cara yang seru untuk menghidupkan obrolan dengan teman-teman Anda. Namun, muncul pertanyaan: apakah Anda perlu lisensi dan hak cipta ketika membuat stiker di platform ini? Mari kita bahas secara komprehensif.

  • Lisensi dan Hak Cipta: Ketika Anda membuat stiker di Telegram, Anda sebaiknya memahami dua aspek penting: lisensi dan hak cipta. Dalam kebanyakan kasus, Telegram memungkinkan pengguna untuk membuat stiker mereka sendiri tanpa masalah lisensi atau hak cipta [1]. Ini berarti Anda bisa menggunakan gambar atau foto pribadi atau bahkan gambar bebas hak cipta untuk membuat stiker Anda.
  • Pentingnya Menghormati Hak Cipta: Namun, penting untuk diingat bahwa Anda tidak boleh menggunakan gambar atau konten yang dilindungi hak cipta oleh orang lain tanpa izin mereka. Menggunakan materi yang melanggar hak cipta bisa mengakibatkan masalah hukum.
  • Aplikasi Pendukung: Selain itu, jika Anda ingin membuat stiker yang lebih kreatif dan kompleks, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang disebut “Sticker Maker”. Aplikasi ini memudahkan Anda dalam membuat stiker dengan lisensi yang sah.
  • Kesimpulan: Jadi, secara umum, Anda tidak perlu lisensi atau izin khusus dari Telegram untuk membuat stiker di platform ini. Namun, Anda harus berhati-hati untuk menghormati hak cipta dan tidak menggunakan materi yang melanggar hukum.

Jadi, selama Anda berkreasi dengan baik dan menghormati hak cipta, Anda bisa membuat stiker yang menyenangkan dan kreatif di Telegram tanpa perlu khawatir tentang masalah lisensi.

Bisakah stiker di Telegram diperbarui?

Tentu saja! Stiker di Telegram bisa diperbarui dengan mudah, dan saya akan menjelaskan langkah-langkahnya secara komprehensif.

  • Buka Aplikasi Telegram: Pertama, buka aplikasi Telegram di perangkat Anda dan pastikan Anda sudah masuk ke akun Anda.
  • Buka Obrolan yang Berisi Stiker: Pilih obrolan atau grup di mana Anda ingin mengupdate stiker. Pastikan Anda berada di obrolan yang berisi stiker yang ingin diperbarui.
  • Pilih Stiker yang Ingin Diperbarui: Ketuk atau klik pada stiker yang ingin Anda perbarui. Ini akan membuka stiker dalam tampilan besar.
  • Klik Ikon Stiker: Di sudut kanan bawah stiker, Anda akan melihat ikon stiker (biasanya ikon pensil). Ketuk ikon tersebut.
  • Edit atau Ganti Stiker: Di sini, Anda dapat mengedit stiker yang ada atau menggantinya dengan stiker baru. Anda bisa menggambar, menambahkan teks, atau mengganti gambar stiker.
  • Simpan Perubahan: Setelah Anda puas dengan perubahan yang Anda buat, pastikan untuk menyimpannya.
  • Sebarkan Stiker yang Diperbarui: Setelah menyimpan perubahan, stiker yang diperbarui akan tersedia dalam obrolan yang sama. Anda dan teman-teman Anda dapat menggunakannya sekarang.
  • Anda Telah Memperbarui Stiker Anda: Sekarang stiker Anda sudah diperbarui dan siap digunakan dalam obrolan Anda.

Jadi, ya, Anda bisa dengan mudah memperbarui stiker di Telegram untuk membuat obrolan Anda lebih kreatif dan menyenangkan. Semoga penjelasan ini membantu Anda.

Dengan langkah-langkah ini, Sahabat sulawesitoday sekarang bisa membuat dan menggunakan stiker Telegram sendiri tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Selamat mencoba dan semoga pengalaman Telegram Sahabat sulawesitoday semakin seru.

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *