Banner DLH 2024,d

Kemenkumham Sulteng Gelar Safari Ramadhan di Rupbasan Palu

waktu baca 2 menit
Foto: Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar saat memberi sambutan di acara Safari Ramadhan di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palu, Senin 25 Maret 2024. (Muhammad Aqil Azizi).

Kemenkumham Sulteng Gelar Safari Ramadhan di Rupbasan Palu

Sulawesitoday – Dalam semangat kebersamaan dan keikhlasan di bulan penuh berkah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar acara Safari Ramadhan di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palu, Senin 25 Maret 2024.

Menguatkan Silaturahmi dan Kesalehan Spiritual

Acara yang dihadiri oleh berbagai elemen di Kanwil Kemenkumham Sulteng ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan suci Ramadhan.

Dalam sambutannya, Kepala Rupbasan Palu, Usman, menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran para tamu dan menggambarkan kebersamaan sebagai anugerah di tengah bulan penuh berkah ini.

“Kehadiran Bapak/Ibu sekalian menjadi kesyukuran bagi kami di bulan yang penuh berkah ini,” ucap Usman dengan penuh rasa terima kasih.

Meningkatkan Kualitas Diri dan Pelayanan Publik

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, juga menekankan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai fondasi utama dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Ia mengajak seluruh jajaran untuk berupaya mencapai tingkat keimanan yang tinggi di bulan yang dipenuhi dengan keberkahan dan pengampunan ini.

“Dalam bulan yang penuh berkah ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita, karena itulah yang akan menjadi pondasi utama dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” tutur Hermansyah dengan penuh semangat.

Mengutamakan Integritas dan Profesionalisme

Selain itu, dalam sambutannya, Hermansyah juga mengingatkan seluruh pegawai untuk senantiasa menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka sebagai bagian dari pelayanan publik.

“Integritas dan profesionalisme harus senantiasa dijunjung tinggi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, meski dalam situasi apapun,” tegas Hermansyah.

Memberikan Dukungan kepada Masyarakat Kurang Mampu

Acara Safari Ramadhan ini juga menjadi momentum untuk memberikan bantuan kepada sesama, dengan adanya pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Karya Thoyyibah. Tindakan tersebut menjadi bukti nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang tinggi.

Ceramah Agama dan Buka Puasa Bersama

Acara di Rupbasan Palu ini dilanjutkan dengan ceramah agama yang dipimpin oleh Ustad Abdul Hafid Taiyeb, serta diakhiri dengan buka puasa bersama dan pelaksanaan shalat tarawih berjamaah sebagai wujud syukur dan ibadah di bulan Ramadhan.

Dengan semangat kebersamaan dan keikhlasan yang terpancar dalam acara Safari Ramadhan ini, diharapkan dapat menguatkan tali silaturahmi serta meningkatkan spiritualitas seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *