GIF-banner-2024

Mengapa Kamu Harus Ikut Memahami Konflik Antara Captain America dan Iron Man di Civil War

waktu baca 2 menit
Mengapa Kamu Harus Ikut Memahami Konflik Antara Captain America dan Iron Man di Civil War

Mengapa Kamu Harus Ikut Memahami Konflik Antara Captain America dan Iron Man di Civil War

Sulawesitoday– Apakah kamu pernah bertanya-tanya mengapa dua pahlawan super terhebat di jagat MCU, Captain America dan Iron Man, bisa saling baku hantam? Nah, mari kita telaah mengapa konflik ini terjadi dengan cermat.

Awal Mula Konflik: Perjanjian Sokovia

Semuanya dimulai dengan Perjanjian Sokovia, hasil dari berbagai kehancuran yang disebabkan oleh konflik di masa lalu. Perjanjian ini mengatur aktivitas pahlawan super di bawah pengawasan PBB, membagi pendapat di antara para Avengers.

Perpecahan di Tim Avengers

Beberapa anggota, dipimpin oleh Captain America, melihat regulasi ini sebagai pembatasan yang tidak sesuai dengan prinsip kebebasan mereka. Sementara Iron Man dan yang setuju dengan regulasi ini merasa ini adalah langkah yang penting untuk mencegah bencana lebih lanjut.

Rencana Jahat Baron Zemo

Di balik layar, ada Baron Zemo, musuh rahasia yang merencanakan perpecahan ini dengan cerdik. Dia memanfaatkan rasa bersalah Tony Stark dan memanipulasi Bucky Barnes, alias Winter Soldier, untuk menambah bahan bakar pada api konflik.

Pertarungan Antara Tim Captain America dan Tim Iron Man

Puncaknya terjadi di bandara ketika dua tim saling bentrok dalam pertempuran epik. Namun, yang sebenarnya ingin Zemo capai adalah mengungkapkan kebenaran yang menghancurkan hubungan Tony dengan Steve.

Kebenaran yang Pahit

Ketika Tony mengetahui bahwa Bucky bertanggung jawab atas kematian orang tuanya, api kemarahan membara di dalamnya. Pertarungan di Siberia mencapai puncaknya, dengan Tony yang dipenuhi amarah dan Steve yang berusaha menghentikannya.

Dengan demikian, konflik antara Captain America dan Iron Man di Civil War tidak hanya tentang perbedaan prinsip, tetapi juga tentang manipulasi dan pengkhianatan. Dan seperti yang kita saksikan di Endgame, akhirnya kedua pahlawan ini menemukan jalan menuju perdamaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *