Mengelilingi Keindahan Alam Pacet: Pilihan Wisata Menarik untuk Moms

waktu baca 4 menit
Pacet, sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menyajikan sejuta pesona alam yang siap memukau hati kamu dan keluarga. Berada di kaki dan lereng Gunung Welirang serta Gunung Penanggungan, Pacet menawarkan udara yang segar dan pemandangan alam yang memukau. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui lebih banyak tentang 10+ tempat wisata Pacet yang tak boleh dilewatkan! Foto: dinas pariwisata kabupaten mojokerto

Sulawesitoday– Hai sahabat sulawesitoday! Sudah punya rencana liburan belum? Kalau belum, ada kabar baik nih! Pacet, sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menyajikan sejuta pesona alam yang siap memukau hati kamu dan keluarga. Berada di kaki dan lereng Gunung Welirang serta Gunung Penanggungan, Pacet menawarkan udara yang segar dan pemandangan alam yang memukau. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui lebih banyak tentang 10+ tempat wisata Pacet yang tak boleh dilewatkan!

Air Terjun Dlundung: Berkemah Sambil Menikmati Keindahan Alam

  • Lokasi: Wisata Dlundung Desa, Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375

Air Terjun Dlundung, dengan ketinggian sekitar 14 meter, menjadi pilihan tepat untuk Moms yang suka petualangan dan berkemah. Selain keindahan air terjunnya, Moms bisa menikmati suasana sejuk sembari berkemah di kawasan perkemahan yang tertata rapi. Harga tiket masuk dan biaya berkemah sangat terjangkau, hanya sekitar Rp10.000 dan Rp15.000.

Sendi Adventure Pacet: Wisata Instagramable dengan Spot Foto Menarik

  • Lokasi: Hutan Pacet, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374
Topik terkait

Sendi Adventure Pacet merupakan tempat wisata kekinian yang penuh spot foto Instagramable. Dengan miniatur rumah tradisional Jepang, menara Eiffel, hingga rumah pohon, Moms bisa mengabadikan momen seru di sini. Hanya dengan Rp10.000, Moms bisa mengeksplorasi keindahan alam dan mengisi feed Instagram dengan foto-foto menarik.

Claket Adventure Park: Wisata Kekinian yang Menyatu dengan Alam

  • Lokasi: Jalan Raya Claket-Trawas KM. 03 Dusun Claket, Dusun Sembong, Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374

Claket Adventure Park menggabungkan keindahan alam dengan ornamen kekinian tanpa merusak kealamian sekitar. Dengan biaya tiket masuk hanya Rp10.000, Moms bisa menikmati pemandangan indah, berfoto di spot Instagramable, dan menikmati wahana-wahana seru seperti hammock dan rumah pohon.

Hill Outdoor Park: Pemandangan Indah di Atas Pegunungan

  • Lokasi: Hutan Pacet, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374

Berada di ketinggian lebih dari 1200 mdpl, Hill Outdoor Park menawarkan pemandangan kota Mojokerto yang memukau. Selain itu, Moms bisa mencoba berbagai wahana permainan seperti rafting dan paintball. Tiket masuknya hanya Rp10.000, membuat Moms bisa menikmati segala keindahan dan keseruan di sini.

Panorama Petung Sewu: Petualangan Menantang di Alam Pacet

  • Lokasi: Hutan Pace, Desa Sendi, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374

Panorama Petung Sewu menawarkan keindahan alam yang tak hanya indah, tapi juga menantang. Dengan jalur pendakian selama 30 menit, Moms akan sampai di puncak dan menikmati pemandangan indah. Harga tiket masuknya hanya Rp10.000, sangat terjangkau untuk pengalaman seru ini!

Brambang Outdoor: Suasana Asri di Atas Ketinggian 600–700 mdpl

  • Lokasi: Jalan Pacet, Dusun Nono, Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Brambang Outdoor menawarkan suasana asri dengan pemandangan matahari terbenam yang memesona. Dengan tiket masuk seharga Rp10.000, Moms bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian 600–700 mdpl dan berfoto dengan latar belakang kota Mojokerto yang cantik.

Puthuk Panggang Welut: Spot Foto Instagramable di Hutan Pacet

  • Lokasi: Nogosari, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374

Puthuk Panggang Welut merupakan hutan wisata yang diubah menjadi spot Instagramable. Dengan biaya masuk Rp8.000–Rp10.000, Moms bisa berfoto di spot populer, termasuk spot dengan tulisan “I love you” di atas ketinggian.

Air Terjun Surodadu: Keindahan Tersembunyi di Pedalaman Pacet

  • Lokasi: Dusun Mligi, Desa Claket, Pacet, Hutan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374

Air Terjun Surodadu menawarkan keindahan tersembunyi di pedalaman Pacet. Dengan harga tiket masuk Rp5.000, Moms bisa menikmati aliran air terjun yang sejuk dan suasana yang asri di sekitarnya.

Air Terjun Cuban Canggu: Keindahan Alam dan Suara Monyet

  • Lokasi: Desa Padusan, Pacet, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374

Air Terjun Cuban Canggu mengajak Moms untuk mendaki dengan jalur yang lebih mudah. Dengan tiket masuk Rp7.000 (hari biasa) atau Rp10.000 (hari libur), Moms bisa menikmati keindahan alam sekitar, disertai suara riang dari monyet-monyet.

Air Terjun Grenjengan: Renang dan Berfoto di Air Terjun Tinggi

  • Lokasi: Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Air Terjun Grenjengan, dengan ketinggian mencapai 40 meter, menjadi pilihan bagi Moms yang suka berenang dan berfoto dengan latar air terjun yang cantik. Dengan tiket masuk Rp15.000, Moms bisa menikmati keindahan alam dan keseruan berenang di bawah air terjun.

Wisata Air Panas Padusan: Berendam Sejuk di Bawah Lereng Gunung

  • Lokasi: Padusan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61374

Terletak di atas ketinggian 800 mdpl, Wisata Air Panas Padusan menawarkan pengalaman berendam sejuk di air panas. Dengan tiket masuk sekitar Rp15.000, Moms bisa menikmati pemandian air panas dan merilekskan tubuh di fasilitas yang lengkap.

Sebelum berangkat, jangan lupa persiapkan budget dan itinerari dengan baik. Selamat liburan bersama keluarga, Moms! Semoga artikel ini membantu kamu merencanakan liburan yang tak terlupakan.

Baca juga: Mau Berendam di Pemandian Air Panas Padusan? Simak Info Berikut Ini!

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *