GIF-banner-2024

Mengganti Tampilan Teks di WhatsApp: Menambahkan Warna dan Gaya

waktu baca 4 menit
Mengganti Tampilan Teks di WhatsApp: Menambahkan Warna dan GayaPertanyaan tentang cara mengubah tampilan teks di WhatsApp menjadi berwarna atau bergaya sering kali muncul di kalangan penggunanya. Penggunaan teks yang berbeda dapat memberikan sentuhan pribadi pada pesan Anda, menghindari kebosanan dari tampilan standar WhatsApp, atau bahkan membantu dalam komunikasi dengan menyoroti kata-kata penting.

Mengganti Tampilan Teks di WhatsApp: Menambahkan Warna dan Gaya

Pertanyaan tentang cara mengubah tampilan teks di WhatsApp menjadi berwarna atau bergaya sering kali muncul di kalangan penggunanya. Penggunaan teks yang berbeda dapat memberikan sentuhan pribadi pada pesan Anda, menghindari kebosanan dari tampilan standar WhatsApp, atau bahkan membantu dalam komunikasi dengan menyoroti kata-kata penting.

Mengganti Gaya Teks di WhatsApp:

Secara default, WhatsApp menyediakan empat gaya teks yang dapat Anda gunakan: Bold, Italic, Strikethrough, dan Monospace. Monospace adalah gaya teks di mana setiap karakter huruf memiliki lebar spasi yang sama. Namun, Anda perlu melakukan perubahan gaya teks ini secara manual, karena WhatsApp tidak menyediakan pilihan default untuk mengubahnya.

Berikut adalah simbol-simbol yang digunakan untuk mengubah gaya teks di WhatsApp:

Bold: Gunakan tanda asterisk (*).

Italic: Gunakan tanda underscore (_).

Strikethrough: Gunakan tanda ~.

Monospace: Gunakan tanda “`”.

Contoh penggunaan: jika Anda ingin membuat kata “sulawesitoday” menjadi cetakan tebal, Anda dapat menulisnya di WhatsApp seperti ini: * sulawesitoday*.

Namun, Anda mungkin bertanya-tanya tentang teks atau huruf dengan tampilan yang lebih unik, seperti simbol atau huruf dengan latar belakang berwarna biru. Bagaimana cara membuatnya?

Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp:

Sayangnya, saat ini WhatsApp belum menyediakan fitur untuk membuat gaya teks di luar empat gaya default yang telah disebutkan sebelumnya atau untuk membuat teks berwarna secara langsung di WhatsApp.

Untuk mencapai efek ini, Anda memerlukan bantuan dari situs web pihak ketiga atau aplikasi yang menyediakan fitur pembuatan teks dengan berbagai gaya dan warna. Anda dapat mencari situs web pihak ketiga dengan melakukan pencarian di Google atau mencari aplikasi di Play Store.

Penggunaan aplikasi atau situs web kategori “Font Generator” atau “Font Changer” ini relatif mudah dan tidak memerlukan instalasi apa pun di komputer Anda. Umumnya, langkah-langkah yang serupa berlaku:

Buka aplikasi atau situs web pengubah gaya teks.

Ketik kata atau pesan yang ingin Anda ubah gayanya.

Pilih dari sejumlah contoh gaya yang disediakan.

Salin teks dengan gaya yang baru.

Tempelkan teks tersebut ke chat di WhatsApp Anda dan kirim.

Meskipun ini mungkin memerlukan beberapa langkah tambahan dan sedikit kerja ekstra untuk mengubah gaya teks pada pesan Anda, itu memungkinkan Anda untuk mengirim pesan dengan variasi atau gaya yang unik. Jadi, meskipun WhatsApp belum menyediakan fitur ini secara langsung, Anda masih dapat mengekspresikan diri secara kreatif melalui tampilan teks pesan Anda. Yang terpenting, pesan yang Anda kirimkan akan diterima dalam format teks sesuai dengan apa yang Anda kirimkan.

  1. Tips Mengubah Warna Teks di WhatsApp:

Pertama, ketahui bahwa secara default, WhatsApp tidak memiliki opsi untuk mengubah warna teks. Namun, ada trik yang dapat Anda gunakan.

  1. Membuat Teks Berwarna-warni di Pesan WhatsApp:

Untuk membuat teks berwarna-warni, Anda dapat menggunakan kode tertentu sebelum dan sesudah teks Anda.

  1. Langkah-Langkah Menambahkan Warna pada Teks WhatsApp:

Gunakan karakter “” tiga kali (backtick) sebelum dan sesudah teks yang ingin Anda beri warna. Contohnya, “Ini adalah teks berwarna“`” akan menghasilkan teks berwarna saat Anda mengirimnya.

  1. Tutorial Mengganti Warna Teks di WhatsApp:

Ketika Anda mengirim pesan dengan format seperti di atas, WhatsApp akan secara otomatis memberikan warna pada teks yang berada di antara karakter backtick.

  1. Cara Mengirim Pesan Berwarna di WhatsApp:

Setelah Anda memasukkan teks berwarna, cukup kirim pesan tersebut seperti biasa. Penerima pesan akan melihat teks dalam warna yang Anda pilih.

  1. Membuat Tulisan Warna di WhatsApp Web:

Anda juga dapat melakukan ini di WhatsApp Web. Prosesnya sama, gunakan karakter backtick sebelum dan sesudah teks.

  1. Apa Kode untuk Tulisan Berwarna di WhatsApp?

Kode untuk tulisan berwarna di WhatsApp adalah karakter backtick (““`”) sebelum dan sesudah teks yang ingin Anda beri warna.

  1. Aplikasi untuk Teks Berwarna di WhatsApp:

Terdapat aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda menghasilkan teks berwarna dengan lebih banyak pilihan warna. Cari aplikasi ini di toko aplikasi ponsel Anda.

  1. Pesan Teks Berwarna di Grup WhatsApp:

Anda juga dapat menggunakan trik ini dalam obrolan grup untuk menarik perhatian anggota grup.

  1. Tebal dan Miring Teks Berwarna di WhatsApp:

Anda juga dapat menggabungkan trik ini dengan tanda * (bintang) untuk membuat teks tebal dan _ (garis bawah) untuk membuat teks miring bersama dengan warna.

  1. Menggunakan Kode HTML untuk Warna Teks di WhatsApp:

Anda juga dapat menggunakan kode HTML untuk mengubah warna teks jika Anda memiliki pengetahuan dasar tentang HTML. Contohnya, <font color=”red”>Teks Merah</font> akan menghasilkan teks berwarna merah.

Dengan cara-cara di atas, Anda dapat dengan mudah menambahkan warna pada teks WhatsApp Anda dan memberikan sentuhan kreatif pada pesan Anda. Jangan lupa untuk bermain-main dengan berbagai warna dan format teks untuk membuat pesan Anda lebih menarik. Semoga informasi ini bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *