GIF-banner-2024

Musrenbang RPJPD: Kota Palu Merangkai Masa Depan Hingga 2045

waktu baca 2 menit
Foto: Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos., MM, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) untuk merumuskan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Palu 2025-2045, di Restoran Kampung Nelayan, Kota Palu, Selasa 30 April 2024. (Amirullah)

Musrenbang RPJPD: Kota Palu Merangkai Masa Depan Hingga 2045

Sulawesitoday – Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos., MM, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) untuk merumuskan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Palu 2025-2045, di Restoran Kampung Nelayan, Kota Palu, Selasa 30 April 2024.

Musrenbang bertujuan menyatukan aspirasi dan kebutuhan pembangunan dari berbagai sektor, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017.

Partisipasi Seluruh Pihak

Sekkot Irmayanti menyatakan pentingnya partisipasi seluruh pemangku kepentingan dalam merumuskan kebijakan pembangunan Kota Palu jangka panjang. Pelibatan semua pihak diharapkan menciptakan rasa memiliki terhadap hasil pembangunan.

Musrenbang juga bertujuan menetapkan visi, misi, arah kebijakan, serta prioritas pembangunan daerah untuk menjawab tantangan strategis dan permasalahan Kota Palu secara tepat dan strategis.

Kontribusi Positif dan Konstruktif

Sekkot mendorong semua pihak untuk memberikan masukan positif dan konstruktif guna memperkaya dokumen RPJPD Kota Palu. Upaya ini bertujuan untuk meminimalisir dampak negatif dan mengintegrasikan dokumen penyerta lainnya.

Sekkot menekankan pentingnya pengelolaan dan pendayagunaan sumber daya alam sebagai modal dasar pembangunan berkelanjutan. Hal ini harus memperhatikan kapasitas dan daya dukung lingkungan hidup.

Harapan Menuju Masa Depan yang Lebih Baik

Sekkot berharap Musrenbang RPJPD ini dapat memberikan manfaat besar bagi pembangunan Kota Palu dalam 20 tahun mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *