Nafa Urbach diklarifikasi terkait penangkapan polisi di Kafe Senopati

waktu baca 2 menit
Nafa Urbach diklarifikasi terkait penangkapan polisi di Kafe SenopatiArtis terkenal Nafa Urbach mengklarifikasi penangkapannya di salah satu kafe di Senopati, Jakarta Selatan, pekan lalu terkait penggunaan obat keras.

Nafa Urbach diklarifikasi terkait penangkapan polisi di Kafe Senopati

Artis terkenal Nafa Urbach mengklarifikasi penangkapannya di salah satu kafe di Senopati, Jakarta Selatan, pekan lalu terkait penggunaan obat keras.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa, membenarkan informasi tersebut.

Menurut Brigjen Mukti, Nafa Urbach ditangkap karena menggunakan obat keras, namun dia memiliki resep dokter untuk penggunaan obat golongan G tersebut. Tes urine yang dilakukan terhadap artis tersebut juga menunjukkan hasil negatif terhadap konsumsi narkoba.

“Iya. Tapi dia cuma make obat keras aja,” ujar Brigjen Mukti, seperti dilansir dari detikNews, Jumat 24 November 2023.

“Ada (resep dokter),” tambahnya.

Nafa Urbach, yang sempat ditahan akhir pekan lalu, telah dilepaskan setelah dikonfirmasi bahwa penggunaan obat keras tersebut sesuai dengan resep dokter yang dimilikinya.

“Sudah dikembalikan karena ada izin dokter, ada surat dokter,” ungkap Brigjen Mukti.

Mengklarifikasi melalui akun Instagram pribadinya, Nafa Urbach menyatakan bahwa obat yang dikonsumsinya adalah Neuralgyn. Ia menjelaskan bahwa Neuralgyn merupakan obat yang dapat dibeli secara bebas tanpa resep dokter.

“Neuralgyn obat andalanku, jujur itu gak pake resep dokter pakk krn dijual bebas,” tulis Nafa Urbach. “Sebagian varian obat ini berbentuk tablet (Neuralgin Rhema dan Neuralgin RX) memiliki kode registrasi DKL. Artinya, mereka termasuk obat keras sehingga perlu menggunakan resep dokter dalam pemakaiannya,” tambahnya.

Topik terkait

Penangkapan dan klarifikasi Nafa Urbach ini menjadi sorotan, dan pihak berwenang menegaskan bahwa artis tersebut telah mematuhi aturan terkait penggunaan obat keras sesuai dengan resep dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *