GIF-banner-2024

OJK Sulteng Tanggap 207 Layanan Konsumen Hingga Maret 2024

waktu baca 1 menit
Foto: Kepala OJK Sulteng, Triyono Raharjo. (Amirullah)

OJK Sulteng Tanggap 207 Layanan Konsumen Hingga Maret 2024

Sulawesitoday – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mencatat penerimaan 207 layanan konsumen sejak awal tahun hingga Maret 2024.

Dari jumlah tersebut, Kepala OJK Sulteng, Triyono Raharjo, menjelaskan bahwa 29 layanan berupa pengaduan, 172 layanan informasi kepada konsumen, dan enam layanan penerimaan informasi dari konsumen.

Segmentasi Layanan

Triyono memaparkan bahwa sebanyak 106 layanan terkait perbankan, 79 layanan terkait perusahaan pembiayaan, delapan layanan terkait asuransi, dua layanan terkait pegadaian, dan tiga layanan terkait fintech.

Dalam kerjasama dengan Tim Satgas Waspada Investasi, OJK Sulteng giat menyosialisasikan waspada investasi dan pinjaman dalam jaringan serta mempublikasikan perusahaan fintech berizin OJK dan yang ilegal.

Program Edukasi

OJK Sulteng juga menggencarkan program edukasi melalui kegiatan tatap muka dan media sosial untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di wilayah tersebut. Sebanyak 19 kegiatan edukasi telah dilaksanakan dengan total peserta mencapai 1.327 orang.

Triyono menegaskan komitmen OJK Sulteng dalam menjalankan fungsi dan tugasnya untuk mendorong stabilitas industri jasa keuangan, melakukan edukasi, dan perlindungan konsumen. Kerjasama terus ditingkatkan dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya.

Layanan Konsumen

Untuk layanan konsumen, OJK menyediakan nomor kontak 157 atau melalui WhatsApp di nomor 081-151-157-157 guna melayani pengaduan dan kebutuhan informasi masyarakat terhadap industri keuangan secara optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *