GIF-banner-2024

Palu Berkomitmen Bangun Generasi Qur’ani Melalui Program “Palu Mengaji” dan Raih Prestasi PPD Terbaik Kedua Nasional 2024

waktu baca 2 menit
Palu Berkomitmen Bangun Generasi Qur'ani Melalui Program "Palu Mengaji" dan Raih Prestasi PPD Terbaik Kedua Nasional 2024

Palu Berkomitmen Bangun Generasi Qur’ani Melalui Program “Palu Mengaji” dan Raih Prestasi PPD Terbaik Kedua Nasional 2024

Sulawesitoday – Kota Palu terus menunjukkan komitmennya dalam membangun generasi muda yang berakhlak dan berprestasi melalui berbagai program, salah satunya adalah program “Palu Mengaji”. Program ini merupakan upaya pemerintah kota untuk meningkatkan minat dan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an.

Sekretaris Daerah (Sekkot) Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM., menjelaskan bahwa program “Palu Mengaji” ini mengirimkan guru-guru mengaji yang berkualitas ke setiap kelurahan di Kota Palu.

“Tugas mereka tidak hanya mengajarkan membaca dan menulis Al-Qur’an, tetapi menyemai nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya,” ujar Sekkot Irmayanti saat menghadiri acara Wisuda Tahfiz Al-Qur’an Rumah Tahfiz dan MTs Banua Al-Qur’an Kota Palu, pada Kamis, 09 Mei 2024 di Asrama Haji Transit Palu.

Sekkot Irmayanti berharap program ini dapat melahirkan generasi muda yang tidak hanya mampu menghafal Al-Qur’an, tetapi juga memahami dan mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

“Al-Qur’an bukan hanya dihafal, tetapi juga dipahami dan diresapi setiap maknanya,” kata Sekkot.

Komitmen dan kerja keras Pemerintah Kota Palu dalam membangun generasi muda Qur’ani ini membuahkan hasil. Kota Palu kembali meraih prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan sebagai Kota Terbaik Kedua se-Indonesia dalam Anugerah Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024 kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik tingkat kota.

“Tentunya, prestasi yang diraih ini, tidak lepas dari peran serta semua termasuk para insan-insan pendidikan di Kota Palu,” ujar Sekkot Irmayanti.

Prestasi ini menjadi bukti bahwa program “Palu Mengaji” dan komitmen pemerintah kota dalam membangun generasi muda Qur’ani sejalan dengan tujuan pembangunan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *