GIF-banner-2024

Parigi Moutong berlakukan satu arah di kawasan jalan sekolah

waktu baca 2 menit
Parigi Moutong berlakukan satu arah di kawasan jalan sekolahDalam upaya mengatasi masalah kemacetan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) telah menerapkan status satu arah atau one way di beberapa jalan strategis.

Parigi Moutong berlakukan satu arah di kawasan jalan sekolah

Dalam upaya mengatasi masalah kemacetan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) telah menerapkan status satu arah atau one way di beberapa jalan strategis.

Status satu arah yang saat ini diberlakukan terutama di kawasan jalan persimpangan empat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Parigi dan Masjid Darussalam di Kelurahan Loji.

Kepala Dinas Perhubungan Parimo, Syamsu Najamudin menyebutkan, bahwa kebijakan ini telah disosialisasikan kepada seluruh jajaran Dishub, dengan harapan program ini dapat dioptimalkan secara maksimal.

“Kebijakan ini bertujuan untuk meningkatkan kelancaran lalu lintas, keselamatan pengguna jalan, dan kapasitas jalan,” sebutnya.

Dalam upaya lebih lanjut untuk menyebarkan informasi tentang perubahan ini, Dishub juga mengimbau kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyampaikan informasi kepada semua pejabat dan staf di lingkup masing-masing OPD.

Sistem satu arah ini berlaku dengan waktu efektif mulai Pukul 06.00 hingga Pukul 14.00 Wita, bagi kendaraan dari arah utara menuju ke Kawasan jalan SDN 03 Parigi dan Masjid Darussalam di Kelurahan Loji, dilarang melintas.

Syamsu Nadjamudin, turut menekankan kepada seluruh bawahannya, Ketika hendak sosialisasi pemberlakukan itu harus berlangsung dengan humanis, tegas, dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Sehingga, program ini mendapatkan dukungan penuh dari seluruh lapisan Masyarakat guna menciptakan Kota Parigi yang lebih tertib dan etis dalam berlalu lintas.

“Keputusan ini diambil dengan pertimbangan serius, demi meningkatkan kualitas lalu lintas di Wilayah ini. Dengan harapan dapat memberikan solusi bagi masalah kemacetan yang telah lama menjadi permasalahan Warga dalam Kota Parigi, ketika memasuki waktu antar jemput siswa sekolah,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *