GIF-banner-2024

Parigi Moutong Dorong Peningkatan Produktivitas Petani Melalui Bantuan Alat Pertanian

waktu baca 2 menit
Foto: Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo memberikan bantuan alat sarana pendukung kemandirian pangan dan penghargaan kepada tagana Parigi Moutong. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di halaman kantor Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Parigi Moutong pada Senin 13 Mei 2024. (Amirullah)

Parigi Moutong Dorong Peningkatan Produktivitas Petani Melalui Bantuan Alat Pertanian

Sulawesitoday – Dalam upaya meningkatkan ketersediaan pangan dan menekan laju inflasi, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Ketahanan Pangan menyerahkan bantuan alat sarana pendukung kemandirian pangan kepada para petani di wilayahnya.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Parigi Moutong pada Senin 13 Mei 2024 dan dihadiri oleh Bupati Parigi Moutong, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, serta para petani penerima bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa lumbung pangan, lantai jemur, combine, rice milling unit (RMU), dan kultivator. Bantuan ini diharapkan dapat membantu petani dalam meningkatkan produktivitas panen dan kualitas hasil pertanian.

Meningkatkan Kemandirian Pangan

Bupati Parigi Moutong dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kemandirian pangan di wilayahnya.

“Dengan bantuan ini, diharapkan para petani dapat meningkatkan produktivitas panen dan kualitas hasil pertaniannya,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan bahwa peningkatan produktivitas pertanian akan membantu dalam menekan laju inflasi dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Motivasi bagi Petani

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Parigi Moutong, Richard Arnaldo, mengatakan bahwa bantuan ini juga sebagai motivasi kepada para petani untuk dapat meningkatkan produktivitas.

“Kami berharap bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi para petani untuk terus berusaha meningkatkan produktivitasnya,” kata Richard.

Richard menambahkan bahwa Dinas Ketahanan Pangan akan terus memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para petani agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

Apresiasi dari Petani

Salah satu petani penerima bantuan, Supardi, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan ini. Bantuan ini akan sangat membantu kami dalam meningkatkan produktivitas panen,” kata Supardi.

Supardi berharap bantuan ini dapat berkelanjutan sehingga dapat membantu para petani dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

Penyerahan Penghargaan kepada Tagana

Selain penyerahan bantuan alat sarana pendukung kemandirian pangan, acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada Tagana Parigi Moutong tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan pengabdian Tagana dalam membantu penanggulangan bencana di Kabupaten Parigi Moutong maupun di daerah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *