Banner kesbanpol2 2024

Parimo Sosialisasikan Data Penting untuk Penanganan Stunting

waktu baca 2 menit
Parimo Sosialisasikan Data Penting untuk Penanganan Stunting

Parimo Sosialisasikan Data Penting untuk Penanganan Stunting

Sulawesitoday– Pada Kamis 7 Maret 2024, Parimo menggelar kegiatan Diseminasi Hasil Pemutakhiran Pendataan Keluarga dan Verifikasi Validasi Data Beresiko Stunting.

Dalam sambutannya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Adrudin Nur, mewakili Pj Bupati Parigi Moutog Richard Arnaldo, menyatakan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah terhadap kegiatan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi hasil pemutakhiran Peraturan Keluarga (PK-23) kepada berbagai pihak terkait.

“Pendataan keluarga setiap lima tahun sekali wajib dilakukan pemutakhiran setiap tahun sesuai peraturan yang ada,” ungkap Adrudin Nur.

Data hasil pendataan keluarga tersebut menjadi dasar penting bagi Pemerintah Daerah dalam menetapkan kebijakan serta dalam penyelenggaraan, pemantauan, dan evaluasi program pembangunan.

Selain itu, data tersebut juga menjadi sumber penting dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Parigi Moutong, Kartiko Wati, menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pendataan yang akurat dan penggunaan data yang terpercaya.

“Data terkini terkait jumlah keluarga sasaran dan jumlah keluarga yang berisiko stunting, sebagai langkah awal dalam upaya penanganan stunting di Parimo,” sebutnya menambahkan.

Dengan diseminasi ini diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya pendataan yang akurat dan bagaimana data tersebut dapat digunakan untuk perencanaan dan kebijakan yang lebih baik.

Kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya dalam hal peningkatan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *