GIF-banner-2024

Patroli Berkuda di Pantai Talise dan Rumah Kosong: Kepolisian Sulteng Tingkatkan Keamanan Wisata

waktu baca 1 menit
Foto: patroli berkuda Polisi Satwa Ditsamapta guna mengamankan lokasi wisata pantai dan rumah kosong di Kota Palu. (Amirullah)

Patroli Berkuda di Pantai Talise dan Rumah Kosong: Kepolisian Sulteng Tingkatkan Keamanan Wisata

Sulawesitoday – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah meningkatkan patroli berkuda Polisi Satwa Ditsamapta guna mengamankan lokasi wisata pantai dan rumah kosong di Kota Palu, Kamis.

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan, Kasatgas Humas Operasi Ketupat Tinombala 2024, Kompol Sugeng Lestari, menyatakan, “Selain patroli bermotor, Ditsamapta Polda Sulteng juga menurunkan patroli berkuda di rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya untuk mudik lebaran.”

Fokus di Pantai Talise dan Perumahan Kosong

Patroli berkuda kali ini memusatkan perhatian pada wisata Pantai Talise, yang kerap ramai dikunjungi saat hari libur, serta sejumlah komplek perumahan yang ditinggalkan pemiliknya.

Sugeng menjelaskan bahwa patroli berkuda tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keamanan, tetapi juga memaksimalkan kegiatan preventif di lokasi wisata dan komplek perumahan. “Tujuannya agar masyarakat dapat berlibur dengan aman dan menyenangkan,” imbuhnya.

Satwa Turangga atau kuda yang digunakan dalam patroli tersebut memiliki nama Ferdinan dan Medinas. “Mereka berkemampuan tunggang dan berasal dari Belanda,” ungkap Sugeng.

Interaksi dengan Masyarakat

Tidak hanya menjaga keamanan, patroli berkuda juga menjadi kesempatan bagi polisi untuk berinteraksi dengan masyarakat sepanjang pesisir Pantai Talise Palu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *