Banner kesbanpol2 2024

Patroli Polisi Diserang, Tindakan Tegas Terukur di Palu

waktu baca 2 menit

Patroli Polisi Diserang, Tindakan Tegas Terukur di Palu

Sulawesitoday— Malam Jumat yang seharusnya tenang di Kota Palu berubah menjadi tegang ketika sekelompok remaja diduga Geng Motor menyerang patroli perintis Ditsamapta Polda Sulteng di bawah Jembatan 1. Komandan Regu dan anggotanya diserang dengan senjata tajam saat hendak membubarkan mereka.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 1 Maret 2024, sekitar pukul 01.00 WITA di Jalan Gajah Mada. “Patroli Perintis Ditsamapta Polda Sulteng saat bertugas dan bermaksud membubarkan kelompok remaja justru dibalas dengan serangan senjata tajam,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono.

Upaya peringatan dengan tembakan ke udara tidak menghentikan serangan, dan akhirnya petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur. Seorang anggota Geng Motor ditembak dan meninggal dunia, sementara 23 lainnya berhasil diamankan di Polresta Palu.

Pelaku yang berhasil diamankan mayoritas adalah anak remaja usia sekolah. “Dari tangan para pelaku, Kepolisian juga telah mengamankan sejumlah senjata tajam,” kata Djoko.

Para pelaku diduga terlibat dalam beberapa kelompok Geng Motor di Kota Palu. Kepolisian mengimbau kepada orang tua untuk lebih memperhatikan aktivitas anak-anak mereka agar tidak terjerumus dalam kegiatan yang meresahkan masyarakat.

Kondisi petugas yang diserang saat ini dalam perawatan medis, sementara pihak kepolisian masih mendalami keterlibatan para pelaku dalam insiden tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *