Banner DLH 2024,d

Pelatih PSIS Apresiasi Kebijakan PSSI Hapus Regulasi Pemain U-23 di BRI Liga 1: Langkah Positif untuk Pengembangan Sepak Bola Nasional

waktu baca 1 menit

Pelatih PSIS Apresiasi Kebijakan PSSI Hapus Regulasi Pemain U-23 di BRI Liga 1: Langkah Positif untuk Pengembangan Sepak Bola Nasional

Sulawesitoday – Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, memberikan apresiasi terhadap langkah PSSI yang menghapus regulasi penggunaan pemain U-23 di BRI Liga 1 2023/2024. Keputusan ini merupakan respons atas permintaan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menampung aspirasi dari klub-klub peserta.

Menurut Agius, langkah ini membawa dampak positif karena memberikan kelonggaran bagi klub tanpa harus khawatir terkena sanksi. “Ini adalah langkah maju antara federasi dengan klub. Kami sebagai pihak klub harus membantu sepak bola Indonesia,” ujar Agius.

Sebelumnya, regulasi Pasal 22 Ayat 3 yang mengharuskan setiap klub memainkan minimal satu pemain U-23 selama 45 menit, menjadi beban tersendiri bagi klub. Namun, dengan revisi tersebut, klub tidak akan dikenakan hukuman jika tidak memenuhi ketentuan tersebut.

Agius juga menyoroti pentingnya perbaikan komunikasi antara PSSI dan klub-klub peserta. “Komunikasi yang baik antara federasi dengan klub-klub sangat penting untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia,” tandasnya.

Sebelumnya, beberapa klub seperti Persija Jakarta dan Borneo FC sempat menolak melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 karena bentrok dengan jadwal Piala Asia U-23 2024. Sekarang, dengan adanya revisi regulasi, diharapkan semua pihak dapat fokus pada pengembangan sepak bola tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *