Banner DLH 2024,d

Peluang Baru Bagi Pegiat Musik Palu, Berkolaborasi dengan UIN Datokarama

waktu baca 2 menit
Pegiat Musik Palu Berkolaborasi UIN Datokarama. Foto: Rektor UIN Datokarama, Profesor Kiai Haji Lukman S Thahir (tangkap layar UIN Datokarama Palu)

Pegiat Musik Palu Berkolaborasi UIN Datokarama

Sulawesitoday – Pegiat musik di Palu, Sulawesi Tengah, kini memiliki peluang baru untuk mengembangkan bakat dan minat mereka dalam bidang seni musik, khususnya musik akustik.

Hal ini berkat kolaborasi yang terjalin antara mereka dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama.

Arifudin (Ojo), Hendrik Siswanto, Benny, dan Fuad, para pegiat musik acoustic yang diberdayakan oleh UIN Datokarama, telah terlibat aktif dalam berbagai kegiatan, termasuk rapat kerja di UIN Datokarama yang diadakan di Kota Palu.

Mereka tidak hanya memeriahkan acara dengan penampilan mereka, tetapi juga berperan dalam menghibur peserta di waktu istirahat.

Rektor UIN Datokarama, Profesor Kiai Haji Lukman S Thahir di Kota Palu, Jumat 23 Februari 2024, menyatakan kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk memperkaya kegiatan seremonial kampus, tetapi juga untuk memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan bakat dan minat mahasiswa di bidang seni musik akustik.

“Dengan keterlibatan para pegiat musik ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan yang berharga bagi mahasiswa UIN Datokarama, terutama pada hari senggang Jumat dan Sabtu,” ujar Rektor,

Ia menekankan pentingnya pengembangan kompetensi non-akademik mahasiswa sebagai bagian dari visi UIN Datokarama untuk menciptakan lulusan yang siap menjadi wirausaha.

Kolaborasi ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam membangun kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan berbagai potensi lokal, termasuk di dalamnya seni dan budaya.

Dengan demikian, diharapkan bahwa melalui kolaborasi ini, para pegiat musik dan UIN Datokarama dapat menciptakan dampak positif yang berkelanjutan dalam pengembangan bakat dan minat seni musik di Palu serta sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *