Banner kesbanpol2 2024

Pemain Muda Berharga, Rizky Ridho Pimpin Daftar, Pratama Arhan dan Elkan Baggott Terpinggir

waktu baca 2 menit

Pemain Muda Berharga, Rizky Ridho Pimpin Daftar, Pratama Arhan dan Elkan Baggott Terpinggir

Sulawesitoday-– Rizky Ridho, bek andalan Persija Jakarta, menempati puncak daftar pemain muda berharga Timnas Indonesia U-23 menurut Transfermarkt, dengan nilai mencapai Rp6,9 miliar. Ridho akan memegang peran kunci sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar, dijadwalkan pada 15 April-3 Mei 2024. Grup A, yang menjadi tempat timnas berlaga, melibatkan Qatar U-23, Australia U-23, dan Yordania U-23.

Menyusul Ridho, gelandang Jong Utrecht, Ivar Jenner, mengisi peringkat kedua dengan nilai pasar Rp5,2 miliar. Jenner, yang berusia 20 tahun, telah menunjukkan bakatnya dengan dua penampilan apik bersama timnas. Alfeandra Dewangga, bek PSIS Semarang, mencuat sebagai pemain ketiga dengan nilai pasar yang sama dengan Jenner. Sementara Marselino Ferdinan, dengan usia yang masih mentah, juga mengukir nilai pasar yang signifikan, sebesar Rp5,2 miliar.

Namun, yang menarik perhatian adalah absennya nama-nama seperti Pratama Arhan dan Elkan Baggott dalam daftar pemain berharga tersebut. Performa gemilang Ridho, Jenner, Dewangga, dan Ferdinan tampaknya telah mengungguli ekspektasi, sementara Arhan dan Baggott harus mengejar ketertinggalan. Bagaimanapun, ketidakhadiran mereka di daftar tidak mengurangi kontribusi potensial yang dapat mereka berikan bagi Timnas Indonesia U-23.

Ketika ditanya mengenai eksklusi Arhan dan Baggott dari daftar, seorang pengamat sepak bola menyatakan, “Nilai pasar tidak selalu mencerminkan potensi seorang pemain. Performa aktual dan kontribusi tim menjadi faktor utama dalam penilaian.” Dengan demikian, sementara nilai pasar memperhitungkan sejumlah faktor, termasuk usia dan pengalaman, itu juga hanya sebagian kecil dari gambaran keseluruhan potensi sebuah pemain.

Pertandingan Piala Asia U-23 2024 Qatar akan menjadi panggung bagi para pemain muda ini untuk membuktikan nilai mereka tidak hanya dalam harga, tetapi juga dalam kontribusi lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *