Banner DLH 2024,d

Pembangunan Hunian Tetap di Pasigala Ditargetkan Rampung Desember 2024

waktu baca 2 menit
Foto: Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura (Amirullah)

Pembangunan Hunian Tetap di Pasigala Ditargetkan Rampung Desember 2024

Sulawesitoday – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menegaskan komitmennya untuk mempercepat pembangunan hunian tetap di wilayah Pasigala, yang meliputi Palu, Sigi, dan Donggala.

Dalam sebuah pertemuan yang dipimpin oleh Gubernur H. Rusdy Mastura, disampaikan bahwa proyek pembangunan ini ditargetkan rampung pada Desember 2024.

Peninjauan dan Komitmen Pemerintah

Gubernur H. Rusdy Mastura menjelaskan bahwa peninjauan proyek hunian tetap ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan pembangunan berjalan sesuai rencana dan tepat waktu.

“Saya siap bantu apa-apa yang diperlukan,” sebut Gubernur Rusdy Mastura menunjukkan keseriusan dan kesiapan pemerintah daerah dalam menyukseskan proyek tersebut.

Progress Pembangunan dan Target Waktu

Progress pembangunan hunian tetap telah mencapai tahap yang signifikan, dengan jumlah unit hunian tetap yang sudah rampung mencapai 3.748 unit.

Namun, dari jumlah tersebut, baru 1.125 unit yang sudah terhuni. Pemerintah berkomitmen untuk menyelesaikan sisa proyek rehabilitasi dan rekonstruksi paling lambat pada Desember 2024.

Dukungan dan Kolaborasi dengan Kementerian PUPR

Gubernur juga menekankan pentingnya dukungan dari Kementerian PUPR untuk menyukseskan proyek ini.

“Saya berharap dukungan ketersediaan air bersih untuk masyarakat Palu, Sigi, dan Donggala,” ujarnya.

Hal ini menunjukkan koordinasi yang erat antara pemerintah daerah dan pusat dalam menjalankan proyek pembangunan ini.

Pelebaran Akses Jalan dan Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten

Selain pembangunan hunian tetap, pemerintah daerah juga fokus pada pelebaran akses jalan yang mendukung distribusi hasil pertanian dan peternakan.

Gubernur menyampaikan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kabupaten Donggala, serta upaya untuk menertibkan bangunan liar yang mengganggu ruang milik jalan.

Dengan komitmen kuat dan kerjasama yang erat antara pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan berbagai pihak terkait, pembangunan hunian tetap di Pasigala diyakini akan rampung sesuai target pada Desember 2024.

Hal ini akan menjadi langkah signifikan dalam mendukung rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *