Banner kesbanpol2 2024

Pemda dan Pertamina Bersinergi Pastikan Ketersediaan Gas LPG 3 Kg di Ramadhan dan Jelang Idul Fitri

waktu baca 2 menit
Foto: antrian warga saat penyaluran gas LPG 3 Kg di Kecamatan Parigi Barat, Jumat 22 Maret 2024 (Aswadin)

Pemda dan Pertamina Bersinergi Pastikan Ketersediaan Gas LPG 3 Kg di Ramadhan dan Jelang Idul Fitri

Sulawesitoday – Pemda Parigi Moutong bekerja sama dengan Pertamina untuk memastikan ketersediaan gas LPG 3 Kg selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2024.

Ditemui Jumat 22 Maret 2024, Kasubag BLUD dan BUMD, Hasnawati, menegaskan langkah ini diambil untuk menekan harga gas LPG dan memastikan distribusi yang merata di seluruh kecamatan.

Penyaluran Gas LPG Dilakukan Secara Merata

Penyaluran gas LPG 3 Kg telah dimulai di beberapa kecamatan, antara lain Toribulu, Ampibabo, Sausu, Balinggi, Parigi Selatan, Torue, Parigi, Parigi Tengah, dan Parigi Barat.

Setiap kecamatan mendapat alokasi sebanyak 280 tabung, dengan total 560 tabung per LO.

Syarat Pengambilan Gas LPG

Pemda meminta warga untuk membawa fotocopy Kartu Keluarga saat akan mengambil gas LPG guna memastikan pelayanan sesuai dengan domisili masing-masing.

Hal ini dilakukan untuk menjaga tertibnya penyaluran dan mencegah penyaluran yang tidak sesuai.

Upaya Menjaga Harga Stabil

Pemda juga memberikan edukasi kepada pangkalan LPG agar menjual gas LPG dengan harga tidak melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET), yang telah ditetapkan sebesar Rp20 ribu per tabung.

Hal ini dilakukan untuk mengatasi penjualan dengan harga yang tidak wajar di tingkat pengecer.

“Kami bersama Pertamina berkomitmen untuk memastikan ketersediaan gas LPG yang cukup dan harga yang stabil selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Kerja sama ini sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat Parigi Moutong,” sebut Hasnawati.

Dengan kerja sama antara Pemda dan Pertamina serta upaya penyaluran yang terorganisir, diharapkan ketersediaan gas LPG dapat terjamin dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam merayakan bulan suci Ramadhan serta perayaan Idul Fitri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *