Pemda Parimo jajaki Kemenko Marves kembangkan komoditi durian

waktu baca 2 menit
Pemda Parimo jajaki Kemenko Marves kembangkan komoditi durianSekretaris daerah Parimo (Parimo), Zulfinasran melakukan kunjungan yang sangat penting ke Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) belum lama ini.

Pemda Parimo jajaki Kemenko Marves kembangkan komoditi durian

Sekretaris daerah Parimo (Parimo), Zulfinasran melakukan kunjungan yang sangat penting ke Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) belum lama ini.

Kunjungan itu, merupakan langkah awal untuk kembangkan sektor perkebunan, khususnya komoditi buah durian dan biji kedelai di Kabupaten Parimo.

Sekda Zulfinasran disambut Staf Khusus Menko Marves, Profesor Yohanes, dalam ruang kerjanya.

“Rencana kolaborasi antara Pemda Parimo dan Kemenko Marves dalam pengembangan sektor perkebunan,” ungkap Sekda Zulfinasran.

Untuk komoditi buah durian kata dia, Kemenko Marves akan membantu Pemda dalam merealisasikan persebaran lahan hingga 5 ribu hektar.

Sedangkan untuk komoditi biji kedelai, Pemda Parimo akan terlibat dalam program penanganan lahan seluas 5 ribu hingga 10 ribu hektar.

“Pembahasan tentang persebaran jumlah lahan durian Seribu hingga Lima Ribu hektar dan program penanganan penanaman kedelai Lima Ribu sampai Sepuluh Ribu hektar, langkah-langkah ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan nilai investasi di Kabupaten Parimo, dalam mendorong pengembangan produksi durian,” jelasnya.

Untuk mendiskusikan lebih lanjut program kerja sama ini, Zulfinasran menyatakan bahwa pihaknya, sebagai perwakilan Pemda Parimo, akan melakukan paparan pada di kantor Kemenko Marves.

“Nanti, kami akan memberikan paparan kepada Menteri Marves,” katanya.

Topik terkait

Kunjungan ini menandai langkah awal yang signifikan dalam mendorong pengembangan sektor perkebunan di Kabupaten Parimo.

Dengan dukungan dari Kemenko Marves, diharapkan investasi dalam komoditi durian dan kedelai akan meningkat, memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Masyarakat setempat.

Dalam pertemuan yang berlangsung, Kemenko Marves mengungkapkan komitmennya untuk mendukung Pemda Parimo dalam meningkatkan investasi di sektor perkebunan.

Profesor Yohanes menjelaskan, bahwa Kemenko Marves akan memberikan bantuan kepada Pemda Parimo untuk meningkatkan nilai investasi dalam sektor perkebunan, terutama pada komoditi buah durian dan biji kedelai.

Langkah ini sejalan dengan upaya pengembangan produksi durian sebagai salah satu komoditi yang berdampak positif dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi Masyarakat di Parimo. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *