Banner kesbanpol2 2024

Pemerintah Kabupaten Sigi Dorong Peningkatan Kualitas Mental Spiritual Masyarakat

waktu baca 2 menit

Pemerintah Kabupaten Sigi Dorong Peningkatan Kualitas Mental Spiritual Masyarakat

Sulawesitoday– – Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, memperkuat upaya pembinaan mental dan spiritual guna memajukan kesejahteraan masyarakat. Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta, menyampaikan komitmennya dalam mendorong program ini sebagai wujud dari visi misi Pemkab yang mengedepankan aspek keagamaan.

“Kami menekankan pentingnya program ini sebagai fondasi bagi aktivitas warga, yang didasari oleh nilai-nilai religius yang kokoh,” ungkap Bupati Irwan Lapatta saat Haul ke-37 KH Daeng Maria Pilarante Djaelangkara di Masjid Raya Al-Ikhlas, Minggu.

Beliau menambahkan bahwa momen ini harus dijadikan kesempatan untuk merenungkan dan mempelajari teladan dari Pua Kaili dalam menyebarkan ajaran agama Islam di wilayah tersebut.

Bupat

“Dengan program ini, kami berharap semangat kebersamaan dan keagamaan di Kabupaten Sigi semakin kuat,” lanjutnya.

Pemerintah juga menggunakan program ini sebagai sarana untuk berinteraksi dengan masyarakat, sehingga toleransi antaragama dapat terwujud dengan baik di Kabupaten Sigi.

“Program ini merupakan pendekatan pemerintah dalam memperkuat jalinan keagamaan di tengah masyarakat,” tegas Bupati.

Salah satu program yang ditekankan adalah Sigi Berdzikir untuk umat Islam dan Sigi Beribadah untuk non-Muslim. Bupati juga menegaskan bahwa setiap tahun, para Imam masjid dan pegawai pemerintah akan diberangkatkan untuk umroh, sementara warga non-Muslim akan diajak ke Yerusalem.

“Dengan langkah ini, kami berharap dapat memperkuat hubungan antarumat beragama dan meningkatkan kualitas spiritual masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *