Pemerintah Kota Palu Pastikan Kesiapan TPS Jelang Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Wakil Wali Kota Palu, Reny A. Lamadjido, bersama rombongan yang terdiri dari Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, dan unsur forkopimda lainnya, melakukan peninjauan pada TPS di beberapa wilayah Kota Palu pada Selasa, menjelang hari pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024. Foto: Humas Pemkot Palu.

Sulawesitoday – Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, telah memastikan kesiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Wakil Wali Kota Palu, Reny A. Lamadjido, bersama rombongan yang terdiri dari Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, dan unsur forkopimda lainnya, melakukan peninjauan pada TPS di beberapa wilayah Kota Palu pada Selasa, menjelang hari pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Dalam kunjungannya, Reny menyatakan bahwa seluruh logistik yang diperlukan untuk setiap TPS, termasuk surat suara, bilik suara, dan perlengkapan lainnya, telah disiapkan dengan baik.

“Alhamdulillah semua logistik yang ada di sini (TPS) sudah disiapkan, termasuk surat suara juga,” kata Reny.

Peninjauan dilakukan di TPS 29 Kelurahan Lasoani, TPS 20 Kelurahan Talise Valangguni, TPS 11 Kelurahan Nunu, TPS 2 Kelurahan Mamboro, TPS 1 Kelurahan Mpanau, serta gudang logistik di Kelurahan Talise Valangguni.

Lebih lanjut, Reny menegaskan pentingnya agar para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku dan selalu menjaga kesehatan saat menjalankan tugas tersebut.

“Salah satu hal yang paling penting juga adalah para petugas KPPS sehat,” katanya.

Ditambahkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Idrus, bahwa daerah ibu kota Sulawesi Tengah tersebut siap menyelenggarakan Pemilu 2024. Idrus juga menyebut adanya lomba TPS unik untuk TPS se-Kota Palu sebagai tambahan upaya meningkatkan partisipasi dalam proses demokrasi.

Seluruh logistik pemilu 2024 telah didistribusikan ke 1.072 TPS yang tersebar di delapan kecamatan dan 46 kelurahan yang ada di Kota Palu.

Pemerintah Kota Palu menekankan harapan agar Pemilu 2024 berlangsung aman, damai, tertib, jujur, transparan, dan adil, sesuai dengan prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi.

Topik terkait

Dengan demikian, Pemerintah Kota Palu telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan kesiapan TPS dalam menyelenggarakan Pemilu 2024, dengan berfokus pada aspek logistik dan kesehatan petugas, serta menegaskan komitmen untuk menjalankan proses demokrasi secara berkualitas dan profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *