Banner kesbanpol2 2024

Pemkab Sigi Dorong Peningkatan Kinerja Demi Transparansi Pemerintahan

waktu baca 1 menit
Pemkab Sigi Dorong Peningkatan Kinerja Demi Transparansi Pemerintahan

Pemkab Sigi Dorong Peningkatan Kinerja Demi Transparansi Pemerintahan

Sulawesitoday– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah, gencar meningkatkan kualitas kinerja pegawai dalam menyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) demi meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintahan.

“Sangat penting bagi kami untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dalam pengisian LPPD didasarkan pada data kinerja yang solid dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Sekretaris Kabupaten Sigi, Nuim Hayat, dalam pernyataannya di Sigi, Kamis.

Hayat menekankan perlunya kehati-hatian dan kecermatan dalam menyusun LPPD dan mengisi Indikator Kinerja Kunci (IKK), dengan harapan dapat meningkatkan kualitas laporan pemerintah daerah di Sigi.

“Dengan peningkatan kinerja ini, kami berharap dapat mencapai standar yang lebih tinggi dalam LPPD Kabupaten Sigi, serta memberikan inspirasi bagi daerah lainnya,” tambahnya.

Peningkatan kinerja ini juga tercermin dalam partisipasi Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan Umum dan Kesra serta seluruh pejabat dari organisasi perangkat daerah Kabupaten Sigi dalam penyusunan LPPD dan Ringkasan Penyusunan LPPD Tahun 2023.

Dalam evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah (EPPD), Kabupaten Sigi menempati peringkat pertama di Provinsi Sulawesi Tengah, dengan skor evaluasi yang mengesankan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kemendagri Nomor 100.2.1.7.6646 tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *