Banner DLH 2024,d

Pemkab Sigi Kembangkan Industri Musik sebagai Sarana Promosi Daerah

waktu baca 1 menit
Pemkab Sigi Kembangkan Industri Musik sebagai Sarana Promosi Daerah

Pemkab Sigi Kembangkan Industri Musik sebagai Sarana Promosi Daerah

Sulawesitoday – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), sedang mengambil langkah berani dengan mengembangkan industri musik sebagai alat promosi potensi daerah. Dalam sebuah pertemuan yang digelar di Sigi pada hari Selasa, Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta, menyampaikan pentingnya melihat musik sebagai bagian integral dari identitas budaya yang perlu dipromosikan secara maksimal.

“Dalam pertemuan dengan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulawesi Tengah, kami memfokuskan diskusi pada potensi musik sebagai salah satu produk unggulan daerah,” kata Bupati Irwan Lapatta.

Diskusi itu melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk pelaku musik, seniman, akademisi, dan penggiat budaya di Sulawesi Tengah. Tujuannya adalah untuk merumuskan strategi pengembangan industri musik yang berkelanjutan dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Pemerintah Kabupaten Sigi menyadari pentingnya pemetaan terkait potensi musik sebagai salah satu produk unggulan Sulawesi Tengah yang memiliki nilai ekonomi dan sosial yang besar. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik daerah serta menciptakan lapangan kerja baru dan memperkuat identitas budaya masyarakat Sulawesi Tengah di kancah nasional.

Bupati Irwan Lapatta juga menegaskan harapannya terhadap kolaborasi antara pemerintah, pelaku musik, dan PAPPRI untuk mengembangkan industri musik yang inklusif dan berkelanjutan di Sulawesi Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *