Banner DLH 2024,d

Pemkab Sigi Latih Keterampilan Peternak untuk Kelola Pakan Ternak

waktu baca 2 menit
Pemkab Sigi Latih Keterampilan Peternak untuk Kelola Pakan Ternak

Pemkab Sigi Latih Keterampilan Peternak untuk Kelola Pakan Ternak

Sulawesitoday– Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, tengah giat menggelar pelatihan keterampilan bagi para peternak guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam teknologi pengolahan pakan ternak.

Langkah ini diharapkan dapat menghasilkan nilai ekonomis yang signifikan bagi kabupaten tersebut.

Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, mengungkapkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk merangsang minat para peternak dalam mengadopsi teknologi pengolahan pakan dari bahan limbah pertanian dan perkebunan, serta pengelolaan limbah peternakan untuk menciptakan nilai ekonomis yang lebih tinggi.

“Pelatihan pengelolaan pakan ternak ini penting untuk menambah pengetahuan dan wawasan peternak dalam menghasilkan pakan berkualitas,” ujar Samuel di Sigi pada hari Jumat.

Samuel juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Sigi tengah mengimplementasikan sejumlah program yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi para peternak.

“Harapan kami, masyarakat, terutama para peternak, dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mereka untuk menghasilkan pakan ternak yang berkualitas,” tambahnya.

Disebutkan pula oleh Samuel bahwa Kabupaten Sigi telah menerima bantuan dari kementerian terkait untuk memajukan teknologi pengolahan pakan ternak di wilayah tersebut.

“Data yang kami terima dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sigi menunjukkan bahwa bantuan dari kementerian telah diterima hingga saat ini. Kami berharap hal ini akan menjadi modal bagi kemajuan teknologi pakan ternak di masa mendatang,” jelas Samuel.

Melalui kesempatan ini, pemerintah juga mengajak masyarakat untuk tidak hanya fokus pada pengembangan pertanian, tetapi juga memperhatikan potensi sektor peternakan di Kabupaten Sigi.k

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *