Banner kesbanpol2 2024

Pengamanan Ketat Rekapitulasi Suara Pemilu di KPU Parigi Moutong

waktu baca 1 menit
Pengamanan Ketat Rekapitulasi Suara Pemilu di KPU Parigi Moutong. Foto: Ipda Dewa Ekowinaya, Paur Strajemen Bagian Perencanaan Polres Parimo, saat pengamanan rekap suara di KPU Parigi Moutong, Selasa 27 Februari 2024 (Aswadin)

Pengamanan Ketat Rekapitulasi Suara Pemilu di KPU Parigi Moutong

Sulawesitoday – Proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, disertai dengan pengamanan ketat, Selasa 27 Februari 2024.

Sebanyak 30 personel Polres Parigi Moutong ditempatkan di ruang rapat KPU setempat untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama tahapan tersebut berlangsung.

Menurut Ipda Dewa Ekowinaya, Paur Strajemen Bagian Perencanaan Polres Parimo, pengamanan dilakukan secara bergantian dengan dua regu, di mana setiap regu terdiri dari 15 personel.

“Semua personel standby di sini secara bergantian, dan Perwira Pengendali (Padal) ada dua orang termasuk saya sendiri, dan Kasat Narkoba,” ungkap Dewa.

Puluhan personel yang diturunkan dilengkapi dengan peralatan dari SABHARA, seperti rompi dan tameng, sebagai langkah persiapan menghadapi potensi gejolak.

Meskipun hingga saat ini situasi keamanan tetap kondusif, Dewa mengungkapkan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan tidak ada gangguan selama proses rekapitulasi suara.

“Sampai saat ini tidak ada riak-riak atau gejolak terjadi, situasi tetap aman terkendali,” terangnya.

Proses pengamanan ini akan berlangsung dari tanggal 27 Februari hingga 3 Maret 2024, sesuai dengan jadwal rekapitulasi.

Dewa berharap agar tahapan ini dapat berjalan lancar dan aman hingga selesai rekapitulasi.

“Mudah-mudahan, proses tahapan rekapitulasi suara ini aman terkendali sampai selesai rekapitulasi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *