GIF-banner-2024

Perayaan Idul Fitri: Gubernur Sulteng Ajak Perkuat Silaturahim

waktu baca 1 menit
Foto: Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura mengajak umat Muslim di wilayah tersebut untuk mempererat tali silaturahim, serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. (Aswadin)

Perayaan Idul Fitri: Gubernur Sulteng Ajak Perkuat Silaturahim

Sulawesitoday – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura mengajak umat Muslim di wilayah tersebut untuk mempererat tali silaturahim, serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Rusdy Mastura menekankan pentingnya mengutamakan rasa persaudaraan dan saling menghormati dalam merayakan Idul Fitri.

“Mari jadikan momen Lebaran sebagai wujud nyata keimanan dan kebangsaan dengan saling memaafkan,” ujarnya di Palu, Rabu.

Hari yang Dinanti-nanti

Bagi umat Muslim, perayaan Idul Fitri menjadi momen yang dinanti-nanti setelah menjalani ibadah puasa. Penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah oleh Kementerian Agama menambah kegembiraan, yang jatuh pada Rabu (10/4).

Rusdy Mastura menekankan pentingnya saling memaafkan sebagai kunci menjaga persatuan dan kesatuan, sebagaimana ajaran agama.

“Saling memaafkan untuk mempererat tali silaturahim demi kemaslahatan diri sendiri dan masyarakat,” tambahnya.

Pentingnya Menghindari Pertentangan

Gubernur juga mengingatkan masyarakat untuk menghindari sikap berlebihan yang bisa memicu pertentangan. Hal ini sebagai upaya menjaga ketentraman dan kedamaian dalam bingkai kerukunan umat beragama.

Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Sulawesi Tengah dipusatkan di Markas Korem 132/Tadulako, Kota Palu, yang dihadiri oleh ribuan jamaah. Ini menjadi kesempatan untuk bersama-sama merayakan kemenangan setelah menjalani bulan suci Ramadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *