GIF-banner-2024

Perayaan Silaturahmi Lintas Agama: Pemprov Sulteng Sambut Ulang Tahun ke-60 dengan Pesta Rakyat

waktu baca 2 menit
Foto: Kegiatan Halal Bi Halal dan Pesta Rakyat sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulteng ke-60. (Aswadin)

Perayaan Silaturahmi Lintas Agama: Pemprov Sulteng Sambut Ulang Tahun ke-60 dengan Pesta Rakyat

Sulawesitoday – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan Halal Bi Halal dan Pesta Rakyat sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulteng ke-60.

Acara ini diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dengan tema “Berbagi Untuk Maslahat Sesama”.

Semarak Acara Beragam, Tanpa Batas Agama atau Etnis

Kegiatan dimulai dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan senam sehat, makan bersama, hiburan artis dan band, donor darah, pengecekan kesehatan gratis, serta pembagian doorprize.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulteng, Zainal Abidin, menekankan pentingnya tema ini sebagai wujud kesatuan tanpa memandang perbedaan agama, suku, atau ras.

Pesan Silaturahmi dan Persatuan dari Pemerintah

Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara ini.

Dia juga menyampaikan pencapaian positif dalam mengurangi kemiskinan ekstrim, menurunkan tingkat pengangguran, dan meningkatkan indeks pembangunan manusia. Menurutnya, Sulawesi Tengah telah menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang signifikan, mendekati tingkat Jawa.

Komitmen Pemimpin dan Apresiasi untuk Kinerja Daerah

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mewujudkan kemajuan Sulawesi Tengah.

Dia menekankan pentingnya jaringan dan keberanian dalam menyuarakan kepentingan daerah.

Hadiah Mewah untuk Warga Beruntung

Acara ditutup dengan pengundian doorprize berupa sepeda motor, motor listrik, televisi, handphone, dan hadiah menarik lainnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Sulteng, Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala OPD Lingkup Pemprov. Sulteng, Instansi Vertikal, Stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *