GIF-banner-2024

Peringatan HUT ke-60 Sulawesi Tengah: Tekad Kuat Menuju Kesejahteraan Lebih

waktu baca 2 menit
Foto: Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, mewakili Wali Kota Palu dalam Upacara Peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah yang diselenggarakan pada Rabu, 17 April 2024. (Aswadin)

Peringatan HUT ke-60 Sulawesi Tengah: Tekad Kuat Menuju Kesejahteraan Lebih

Sulawesitoday – Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, mewakili Wali Kota Palu dalam Upacara Peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah yang diselenggarakan pada Rabu, 17 April 2024.

Upacara tersebut dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, dengan tema “Kuat dan Tangguh untuk Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.”

Tekad Menuju Negeri Seribu Megalit

Rilis dari Biro Adpim Setdaprov Sulawesi Tengah menyebutkan bahwa tema tersebut mencerminkan tekad pemerintah untuk memantapkan Sulawesi Tengah sebagai Negeri Seribu Megalit, daerah yang lebih sejahtera dan maju.

Dalam sambutannya, Gubernur H. Rusdy Mastura menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat atas kontribusinya dalam pembangunan Sulawesi Tengah. Ia berharap peringatan ini meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap daerah serta semangat untuk melanjutkan pembangunan.

Peran Strategis Sulawesi Tengah

Gubernur juga menyoroti peran strategis Sulawesi Tengah sebagai daerah penunjang Ibu Kota Nusantara (IKN) yang baru ditetapkan, Kalimantan Timur. Upayanya untuk menjadikan Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga IKN sedang dalam proses kepresidenan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura juga mengucapkan selamat merayakan Hari Idulfitri 1445 H kepada seluruh hadirin.

Tamu Kehormatan

Upacara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, seperti Ketua TP PKK Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, serta unsur Forkopimda, pimpinan partai politik, bupati/wali kota se-Sulawesi Tengah, dan tokoh masyarakat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *