Banner DLH 2024,d

Persembahyangan Hari Kuningan Di Palu: Umat Hindu Memperingati dengan Khidmat

waktu baca 2 menit
Persembahyangan Hari Kuningan di Palu

Persembahyangan Hari Kuningan Di Palu: Umat Hindu Memperingati dengan Khidmat

Sulawesitoday– Pura Agung Wana Kertha Jagatnatha, Palu, Sulawesi Tengah, umat Hindu berkumpul untuk merayakan persembahyangan Hari Kuningan dengan penuh khidmat. Acara ini dipimpin oleh Pinandita, dan diikuti oleh umat Hindu di Kota Palu dan sekitarnya.

Persembahyangan Hari Kuningan merupakan ritual yang dilaksanakan 10 hari setelah perayaan Hari Galungan. Ritual ini menjadi momen penting bagi umat Hindu untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada Hyang Widhi Wasa atas segala kemakmuran dan kesejahteraan yang telah diberikan.

Dalam perayaan tersebut, umat Hindu memanjatkan doa-doa serta mempersembahkan berbagai jenis persembahan sebagai ungkapan rasa syukur. Suasana khidmat terasa memenuhi tempat ibadah, dengan setiap langkah dan gerakan dilakukan dengan penuh kesungguhan.

Tidak hanya sebagai ajang ibadah, persembahyangan Hari Kuningan juga menjadi momen untuk memperkuat tali persaudaraan antar-umat Hindu. Mereka saling berbagi semangat dan kebersamaan dalam merayakan kepercayaan yang sama.

Meskipun dalam suasana yang khusyuk, persembahyangan Hari Kuningan juga mencerminkan keberagaman budaya dan kehidupan beragama yang harmonis di tengah masyarakat Sulawesi Tengah. Hal ini menjadi bukti nyata akan toleransi dan keberagaman yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan penuh haru dan penuh arti, persembahyangan Hari Kuningan di Palu menjadi salah satu momen berharga bagi umat Hindu untuk menguatkan iman dan meningkatkan kebersamaan dalam merayakan kehidupan. Semoga kebersamaan dan kedamaian senantiasa menyertai umat Hindu di Palu dan seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *