Banner kesbanpol2 2024

Personel Brimob dan Dalmas Polda Sulteng Dikirim ke Jakarta untuk BKO Pengamanan Pemilu

waktu baca 2 menit
Foto: Personel gabungan dari Pasukan Brimob (Satuan Brimob) dan Dalmas (Pengendalian Masa) Polda Sulteng mempersiapkan diri untuk diberangkatkan ke Jakarta guna memperkuat pengamanan dalam menghadapi tahapan penting Pemilu 2024 (Amirullah)

Personel Brimob dan Dalmas Polda Sulteng Dikirim ke Jakarta untuk BKO Pengamanan Pemilu

Sulawesitoday – Personel gabungan dari Pasukan Brimob (Satuan Brimob) dan Dalmas (Pengendalian Masa) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) telah dipersiapkan untuk diberangkatkan ke Jakarta guna memperkuat pengamanan dalam menghadapi tahapan penting Pemilu 2024.

Mereka akan menjalankan Bawah Kendali Operasi (BKO) di wilayah Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi potensi perkembangan situasi yang dapat terjadi selama pengumuman hasil suara.

Pasukan Gabungan untuk Mempertahankan Kondusifitas Pemilu

Pasukan PHH dari Satbrimob Polda Sulteng dan pasukan Dalmas dari Direktorat Samapta Polda Sulteng akan bergabung dengan pasukan Brimob Nusantara dan pasukan Dalmas Nusantara masing-masing.

“Kami telah menyiapkan 200 personel untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pengumuman hasil suara Pemilu 2024 di Jakarta,” ujar Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari, Rabu 20 Maret 2024.

Ia menyebut, pihaknya menunggu perintah resmi dari Mabes Polri untuk segera melaksanakan tugas BKO.

Polda Sulteng Siap Dukung Penegakan Ketertiban

Polda Sulteng telah mempersiapkan personel dan peralatan serta rutin melakukan latihan untuk mengantisipasi perkembangan situasi menjelang pengumuman hasil suara Pemilu 2024 oleh KPU RI di Jakarta.

“Kami siap mendukung terciptanya Pemilu yang aman, damai, dan kondusif,” tambahnya.

Dalam rangka memberikan bantuan pengamanan, pasukan gabungan ini siap diberangkatkan untuk memastikan berlangsungnya tahapan Pemilu 2024 yang aman dan lancar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *