Petualangan Menakjubkan di Pulau Lahe, Gorontalo

waktu baca 3 menit
Petualangan Menakjubkan di Pulau Lahe, Gorontalo

Sulawesitoday – Pernahkah kamu membayangkan dirimu berada di suatu tempat yang begitu memikat, seperti sebuah surga tersembunyi di ujung utara Pulau Sulawesi?

Pulau Lahe, di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, adalah destinasi yang mampu menyihir siapa pun yang menginjakkan kakinya di sana.

Bagaimana rasanya menjelajahi keindahan bawah laut yang menjadi daya tarik utama pulau ini?

Begitu menyenangkan hingga membuatmu ingin berlama-lama menikmati setiap momen. Pulau kecil yang tidak berpenghuni ini menjadi saksi bisu keindahan alam bawah laut Gorontalo.

Surga Taman Bawah Laut yang Menggoda

Ketika menyelam di sekitar Pulau Lahe, aku seolah-olah masuk ke dalam dunia lain. Pulau ini dikenal sebagai surganya taman bawah laut Gorontalo, dan tak heran wisatawan dari berbagai penjuru datang untuk menikmati keindahannya.
Saat menyelam, aku disuguhi pemandangan biota laut yang begitu beragam dan alami.

Setiap gerakan ikan, warna-warni terumbu karang, dan keindahan bawah lautnya membuat setiap tetes air laut terasa sebagai bagian dari dongeng yang nyata.
Di sinilah Pulau Lahe memamerkan kekayaan bawah laut yang menjadi magnet bagi para pecinta snorkeling dan diving.

Misteri Kendaraan Bekas di Dasar Laut

Topik terkait

Tidak hanya pesona alam bawah laut, tapi Pulau Lahe juga menyimpan misteri menarik di dasar lautnya.
Terbayangkan tidak, puluhan kendaraan bekas, baik roda empat maupun roda dua, sengaja ditenggelamkan untuk menjadi rumah ikan. Keberadaan mereka menghadirkan ekosistem unik di dasar laut Pulau Lahe.

Penenggelaman kendaraan ini ternyata merupakan inisiatif dari Bupati Syarif Mbuinga dan pengurus POSSI Gorontalo pada akhir tahun 2017.

Dengan cara ini, tidak hanya terumbu karang yang tumbuh subur, namun juga menciptakan rumah baru bagi beragam ikan yang hidup di dalamnya.

Petualangan Menuju Pulau Cantik

Bagaimana bisa sebuah pulau begitu menarik tanpa perjalanan yang menyenangkan?

Perjalanan menuju Pulau Lahe memang membutuhkan sedikit usaha, namun semua itu terbayar ketika sampai di destinasi. Dari Bandara Djalaludin, perjalanan dimulai menuju Kabupaten Pohuwato dengan waktu tempuh sekitar 4 hingga 13 jam tergantung maskapai dan asal keberangkatan.

Sesampainya di sana, wisatawan harus melanjutkan perjalanan menggunakan kapal nelayan, merasakan ombak Teluk Tomini sebelum mencapai pulau kecil yang menawan.

Kegiatan Menyenangkan di Pulau Lahe

Di Pulau Lahe, petualangan tidak hanya terbatas pada eksplorasi bawah laut. Snorkeling atau diving menjadi kegiatan yang wajib dicoba untuk merasakan kekayaan biota lautnya.

Berfoto selfie dengan kamera underwater menjadi kenangan tak terlupakan, membagikan kebahagiaan berinteraksi dengan ikan-ikan berwarna.

Menaiki perahu untuk berkeliling pulau adalah pengalaman lain yang tidak boleh dilewatkan. Suasana indah setiap sudut pulau membuat perjalanan ini begitu menyenangkan.

Sambil menikmati keindahan alam, wisatawan juga dapat mencicipi kelezatan makanan khas setempat yang dijual di warung kecil.

Akhir yang Damai dengan Penginapan Nyaman

Meski Pulau Lahe tidak memiliki hotel, wisatawan masih bisa menemukan kenyamanan di Mangrove Eco Resort. Penginapan ini, meskipun sederhana, menawarkan fasilitas lengkap mulai dari mesin pembuat kopi hingga akses wifi gratis.

Dengan suasana layaknya di rumah sendiri, tempat ini menjadi tempat ideal untuk beristirahat setelah seharian berpetualang.

Kunjungan ke Pulau Lahe adalah perjalanan tak terlupakan yang memikat setiap indera.

Dari keindahan alam bawah laut hingga misteri kendaraan bekas di dasar laut, semuanya menggambarkan pesona Pulau Lahe yang membuatnya menjadi destinasi wisata favorit di Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *