Petualangan Seru di Negeri di Atas Awan: Road Trip Ke Dieng Bersama Anak-anak

waktu baca 3 menit
wisata yang impulsif kami kunjungi dalam road trip liburan sekolah. Awalnya, tujuan kami adalah Cirebon, namun keputusan berubah dan kami memilih Wonosobo sebagai destinasi, sekaligus menyempatkan berkunjung ke rumah seorang teman. foto: tangkap layar instagram

Sulawesitoday– Siang itu, semilir angin sejuk menyapa kami di Dieng, sebuah tempat wisata yang impulsif kami kunjungi dalam road trip liburan sekolah. Awalnya, tujuan kami adalah Cirebon, namun keputusan berubah dan kami memilih Wonosobo sebagai destinasi, sekaligus menyempatkan berkunjung ke rumah seorang teman.

Dalam hati, rasa penasaran dan kegembiraan telah tumbuh sejak lama untuk mengunjungi Dieng. Saatnya berbagi kisah tentang petualangan seru bersama anak-anak di tempat ini yang penuh keindahan dan keseruan.

• Mengarungi “Negeri di Atas Awan

Salah satu daya tarik utama Dieng adalah julukan “Negeri di Atas Awan.” Keinginan untuk merasakan dinginnya udara dan melihat keindahan awan di ketinggian membuat kami semakin bersemangat. Saat tiba di Dieng pada tengah hari, kabut turun menyelimuti sekitar, menambah kesan misterius. Udara begitu dingin, mengonfirmasi mengapa Dieng dijuluki demikian. Sesaat setelah itu, kami memutuskan untuk istirahat sejenak, mencari tempat makan, dan menjelajahi sekitar daerah Dieng.

• Jeep Dieng: Ide Impulsif yang Membawa Keberuntungan

Kembali ke penginapan, ide impulsif datang kembali ketika kami melihat nomor telepon untuk menyewa Jeep terpampang di meja kamar. Meskipun tanpa rencana sebelumnya, keberuntungan berpihak pada kami, dan kami berhasil menyewa Jeep pada jam 7 atau 8 malam. Meski rencana agak tertunda, pengalaman menjelajah tempat wisata dengan Jeep di Dieng tetap menjadi salah satu momen tak terlupakan.

• Maha Sky Batu Angkruk: Menyaksikan Pesona Sunrise

Pagi berikutnya, kami memulai petualangan kami di Dieng dengan mengunjungi Maha Sky Batu Angkruk, sebuah tempat wisata sunrise. Meski tempat sudah ramai, kami berhasil menemukan spot yang tenang di bawah jembatan, menyaksikan keindahan sunrise tanpa kebisingan pengunjung lain.

Tak hanya itu, keunikan Maha Sky Batu Angkruk terletak pada dua pintu masuk yang berbeda, dengan pengalaman yang sedikit berbeda pula. Biaya tiket yang terjangkau membuat pengalaman melihat keindahan Dieng dari ketinggian semakin berkesan.

• Candi Arjuna: Antara Sejarah dan Keindahan Pegunungan

Jam 9 pagi, saatnya melanjutkan perjalanan ke Candi Arjuna, sebuah tempat wisata sejarah di Dieng. Meskipun ramai, pemandangan pegunungan di latar belakang candi memberikan kesan yang luar biasa. Tiket masuk yang terjangkau sekaligus mencakup Kawah Sikidang membuat kunjungan ke Candi Arjuna semakin berharga.

• Kawah Sikidang: Misteri di Tengah Kabut Tebal

Dieng Plateau Theatre menjadi destinasi selanjutnya setelah mengunjungi Candi Arjuna. Di sana, kami menonton film mengenai sejarah dan misteri Dieng, dengan biaya tiket yang sangat terjangkau. Selain itu, kami juga menikmati flying fox sepanjang 350 meter, memberikan sensasi kegembiraan yang luar biasa.

• Telaga Warna: Pesona Danau yang Berubah-ubah

Petualangan kami di Dieng tidak lengkap tanpa mengunjungi Telaga Warna, sebuah danau yang konon warnanya dapat berubah-ubah. Saat kami tiba, danau ini berwarna hijau, menciptakan suasana tenang dan indah. Meski tidak sempat menjelajahi seluruh areanya, kesan yang didapat membuat kami berencana untuk kembali lagi.

• Kesimpulan: Petualangan Tak Terlupakan di Negeri di Atas Awan

Dieng benar-benar menyajikan petualangan tak terlupakan bagi kami, terutama bersama anak-anak. Dari pesona “Negeri di Atas Awan” hingga keindahan Candi Arjuna, setiap momen diisi dengan kegembiraan dan kekaguman. Kami meninggalkan Dieng dengan kenangan indah, tetapi dengan harapan untuk kembali dan mengeksplorasi lebih banyak tempat seru yang belum kami datangi.

Demikianlah kisah road trip kami ke Dieng, sebuah perjalanan yang tidak hanya memenuhi rasa penasaran, tetapi juga memperkaya pengalaman dan kenangan bersama keluarga.

Baca juga: Menggali Kenikmatan Kuliner Dieng: Lima Tempat Makan Enak dan Murah yang Wajib Dikunjungi