GIF-banner-2024

Pilkada Sulteng: Gerindra Resmi Usung Ahmad Ali dan Abdul Karim Aldjufri

waktu baca 2 menit
Foto: pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aldjufri yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah pada November 2024 mendatang. (Muhammad Aqil Azizi)

Pilkada Sulteng: Gerindra Resmi Usung Ahmad Ali dan Abdul Karim Aldjufri

Sulawesitoday – Partai Gerindra melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah menetapkan dukungan kepada pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aldjufri untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah pada November 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, mengungkapkan bahwa DPD telah menerima surat rekomendasi dari DPP yang mendukung pencalonan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aldjufri.

“Surat rekomendasi dari DPP Gerindra telah kami terima. Dukungan ini diberikan kepada Ahmad Ali sebagai calon gubernur dan Abdul Karim Aldjufri sebagai calon wakil gubernur,” jelas Longki.

Tahap Seleksi Lanjutan

Longki, yang juga mantan gubernur Sulawesi Tengah, menambahkan bahwa proses seleksi untuk calon bupati dan wali kota masih berlanjut di tingkat daerah.

“Seleksi untuk calon bupati dan wali kota sedang berlangsung di tingkat kabupaten dan kota melalui badan seleksi atau bansel Partai Gerindra,” jelas Longki.

Riwayat Kandidat

Abdul Karim Aldjufri, yang dikenal dengan singkatan AKA, menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah dan memiliki pengalaman sebagai ajudan pribadi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sementara itu, Ahmad Ali, yang sering disingkat AA, adalah Wakil Ketua Umum Partai Nasdem dan anggota aktif DPR RI hingga tahun 2024.

Strategi Pemenangan

Menurut Longki, keputusan untuk mendukung pasangan ini didasarkan pada pertimbangan strategis. “Kami percaya bahwa pasangan AA dan AKA memiliki kemampuan dan visi untuk memajukan Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Dengan dukungan resmi dari Partai Gerindra, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aldjufri kini siap bersaing dalam Pilkada Sulawesi Tengah untuk merebut posisi sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *