Banner kesbanpol2 2024

Pimpin Kembali KONI Parigi Moutong, Faisan Badja Prioritaskan Pengembangan Olahraga Bermasyarakat

waktu baca 2 menit
Pimpin Kembali KONI Parigi Moutong, Faisan Badja Prioritaskan Pengembangan Olahraga Bermasyarakat

Pimpin Kembali KONI Parigi Moutong, Faisan Badja Prioritaskan Pengembangan Olahraga Bermasyarakat

Sulawesitoday – Ketua KONI Parigi Moutong, Faisan Badja, kembali memimpin organisasi tersebut dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang digelar hari ini, 2 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Faisan Badja menegaskan komitmennya untuk mengutamakan pengembangan olahraga bermasyarakat serta pembinaan atlit berprestasi.

Sejumlah 27 cabang olahraga di Kabupaten Parigi Moutong turut serta dalam Musorkablub yang dihelat di salah satu hotel di wilayah Kota Parigi. Faisan Badja kembali terpilih secara aklamasi dalam acara tersebut.

Prioritaskan Pengembangan Olahraga Bermasyarakat

Faisan Badja menekankan pentingnya pengembangan olahraga bermasyarakat sebagai fokus utama KONI Parigi Moutong ke depannya.

“Kami akan terus menginfentarisir atlit-atlit berprestasi sejak usia dini dan mengutamakan pengembangan olahraga yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Komitmen tersebut sejalan dengan visi dan misi KONI Parigi Moutong untuk menciptakan koperasi olahraga yang aktif seperti di pusat.

“Salah satu langkah strategis yang akan kami lakukan adalah menghidupkan kembali koperasi KONI Parigi Moutong,” tambah Faisan Badja.

Kesiapan Anggaran untuk Atlit Berprestasi

Ketika ditanya mengenai pembiayaan untuk atlit berprestasi yang berasal dari Parigi Moutong yang lolos ke PON Aceh dan Sumatera Utara 2024, Faisan Badja menyatakan bahwa hal tersebut bergantung pada kesiapan anggaran.

“Kami akan meninjau kemungkinan untuk memberikan subsidi sesuai dengan ketersediaan anggaran,” katanya.

Proses perampingan kepengurusan KONI Parigi Moutong untuk periode 2024-2028 masih menunggu hasil rembuk dari tim formatur.

“Kami akan menunggu hasil rekomendasi dari tim formatur sebelum menentukan susunan pengurus KONI Parigi Moutong ke depannya,” tutup Faisan Badja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *