GIF-banner-2024

Polres Sigi Patroli Tempat Wisata Demi Kondusifnya Pasca Lebaran

waktu baca 1 menit
Foto: Polres Sigi, Sulawesi Tengah, gencar melakukan patroli di tempat-tempat wisata setempat pasca perayaan Idul Fitri. Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut. (Aswadin)

Polres Sigi Patroli Tempat Wisata Demi Kondusifnya Pasca Lebaran

Sulawesitoday – Polres Sigi, Sulawesi Tengah, gencar melakukan patroli di tempat-tempat wisata setempat pasca perayaan Idul Fitri. Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.

Dalam upaya mencegah potensi gangguan kamtibmas, Kasi Humas Polres Sigi, Iptu Nuim Hayat, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai tindakan kriminal serta premanisme yang bisa memicu konflik sosial.

“Kami berpatroli ke tempat-tempat wisata guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Sasaran Patroli

Nuim menyebutkan beberapa lokasi yang menjadi sasaran patroli, antara lain Permandian Bionga, Taman Bunga, Wisata Taman Jati, Permandian Air Panas, Taman Taiganja, dan Permandian Air Panas Mantikole. Tujuan utamanya adalah mencegah tindak kejahatan seperti pencurian dan premanisme di daerah tersebut.

Kepatuhan dan Kerjasama Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Nuim juga menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dengan pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan. “Kami berharap masyarakat juga turut mendukung tugas kepolisian dengan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum,” imbuhnya.

Pengamanan Lebaran

Polres Sigi telah mengerahkan 149 personel untuk menjaga keamanan selama perayaan Lebaran, dengan menempatkan mereka di berbagai tit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *