Banner DLH 2024,d

Presiden RI Akan Resmikan Proyek Infrastruktur Vital di Bangkep: Tinjauan Terakhir Kapolda Sulteng dan Pangdam XIII/Merdeka

waktu baca 2 menit
Foto: Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya melakukan peninjauan terakhir terhadap lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI Ir Joko Widodo di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Senin 25 Maret 2024. (Aswadin).

Presiden RI Akan Resmikan Proyek Infrastruktur Vital di Bangkep: Tinjauan Terakhir Kapolda Sulteng dan Pangdam XIII/Merdeka

Sulawesitoday – Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya melakukan peninjauan terakhir terhadap lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI Ir Joko Widodo di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Kedua petinggi tersebut, setelah memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP, langsung terbang menggunakan Helikopter Polri menuju Bangkep, Senin 25 Maret 2024.

Kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Bangkep memegang peran penting dalam peresmian proyek infrastruktur yang vital bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Salah satunya adalah peresmian ruas jalan Inpres Jalan Daerah (IJD), yang diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan mobilitas penduduk di daerah tersebut.

Selain itu, Presiden juga dijadwalkan untuk mengunjungi Pasar Salakan guna menyerahkan bantuan modal kepada para pedagang, sebagaimana disampaikan oleh Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono.

“Kapolda Sulteng dan Pangdam XIII/Merdeka juga ingin memastikan langsung kesiapan objek yang akan dikunjungi Presiden RI dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tengah,” ungkap Djoko.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulteng menekankan pentingnya pelaksanaan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mematuhi standar operasional prosedur (SOP) bagi seluruh unsur yang terlibat dalam pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI.

Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara, serta keselamatan bagi seluruh pihak yang terlibat.

Kunjungan Presiden RI ini menjadi momen penting bagi Kabupaten Bangkep dalam mengukuhkan komitmennya terhadap pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi lokal.

Dengan sinergi antara pemerintah pusat, TNI, Polri, dan seluruh stakeholders terkait, diharapkan pembangunan di daerah ini dapat berjalan lebih efektif dan berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *