Banner DLH 2024,d

PT IMIP Berupaya Meningkatkan Akses Air Bersih di Tiga Desa Bahodopi

waktu baca 1 menit
Foto: serah terima simbolis Terminal air baku dibangun di tiga desa, yakni Labota, Bahomakmur, dan Fatufia, menjadi bagian dari program unggulan PT IMIP, Selasa 26 Maret 2024. (Amirullah)

PT IMIP Berupaya Meningkatkan Akses Air Bersih di Tiga Desa Bahodopi

Sulawesitoday – Dalam rangka memperkuat tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) memfokuskan upayanya untuk meningkatkan akses air bersih di tiga desa di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Melalui pembangunan terminal air baku, perusahaan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata terhadap kesejahteraan masyarakat setempat.

Mewujudkan Ketersediaan Air Bersih

Terminal air baku dibangun di tiga desa, yakni Labota, Bahomakmur, dan Fatufia, menjadi bagian dari program unggulan PT IMIP.

Sumber air baku diambil dari Water Treatment Plant (WTP) di kawasan IMIP, yang telah melalui uji kesehatan untuk memastikan kualitasnya layak digunakan.

Menurut Jaimu, Supervisor Community Relation PT IMIP, “Program ini merupakan langkah awal untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat sekitar, dengan harapan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kesejahteraan mereka.”

Tanggung Jawab Bersama

Program ini melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pengelolaan terminal air di setiap desa.

Kepala Desa Bahomakmur, Sutarni, menyambut baik inisiatif PT IMIP, menyatakan bahwa air baku tersebut akan digunakan secara efisien demi kepentingan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *