Puncak Padies Kimuwu, Pesona Minahasa yang Menawan: Memadukan Wisata Alam dan Budaya

waktu baca 2 menit
Sulawesi Utara, menawarkan pengalaman wisata yang unik dengan memadukan harmoni alam dan budaya. Terletak di Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, kabupaten Minahasa, tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan sejarah budaya yang kaya. Foto: tangkapan layar instagram

Puncak Padies Kimuwu, sebuah destinasi indah di Minahasa, Sulawesi Utara, menawarkan pengalaman wisata yang unik dengan memadukan harmoni alam dan budaya. Terletak di Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, kabupaten Minahasa, tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan sejarah budaya yang kaya.

  • Keajaiban Alam dari Puncak Bukit

Puncak Padies Kimuwu, secara harfiah diterjemahkan sebagai “bumbungan padi” atau “bukit padi,” memberikan pandangan luar biasa atas Kota Manado. Dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, pengunjung dapat menikmati panorama Kota Manado yang gemerlap pada senja dan malam hari. Gunung Klabat, pulau-pulau di sekitarnya, hingga Pulau Manado Tua dan Bunaken, semuanya terlihat dengan indah dari puncak bukit ini.

  • Wisata Alam dan Budaya Bersatu

Daya tarik utama tempat ini tidak hanya terletak pada keindahan alamnya, tetapi juga pada dua situs budaya kuno, Watu Siouw Kurur dan Watu Marengke. Keduanya menyimpan sejarah perang dan tradisi musyawarah leluhur Minahasa. Puncak Padies Kimuwu juga diakui sebagai cikal bakal Desa Warembungan, memberikan sentuhan sejarah yang mendalam.

Untuk mencapai Puncak Padies Kimuwu, pengunjung dapat mengambil rute dari pusat Kota Manado selama sekitar 20 menit perjalanan melalui Jalan IV, Desa Warembungan. Meskipun terdapat tanjakan, kondisi jalan yang baik memungkinkan penggunaan berbagai jenis kendaraan.

  • Kegiatan Menarik di Puncak Padies Kimuwu

Menelusuri Situs Budaya: Jelajahi Watu Siouw Kurur dan Watu Marengke untuk meresapi sejarah Minahasa yang kaya.

Menikmati Senja yang Memukau: Puncak Padies Kimuwu adalah tempat terbaik untuk menikmati senja di Minahasa. Keindahan panorama Kota Manado dan Gunung Klabat pada saat senja benar-benar memukau.

Berpetualang dengan Kendaraan Offroad: Untuk para pecinta petualangan, tempat ini menyediakan trek offroad yang menantang untuk dinikmati.

Paralayang: Rasakan sensasi terbang bebas dengan keindahan alam Minahasa di bawah kaki Anda.

Wisata Kuliner: Nikmati sajian ringan hingga berat dengan konsep tradisional Minahasa di restoran Padies Kimuwu. Jangan lupa mencoba tantangan menyantap mie instan pedas!

  • Fasilitas dan Informasi Penting

Wisata ini dikelola dengan baik, menyediakan fasilitas seperti area parkir luas, toilet yang tersedia di beberapa titik, dan restoran dengan berbagai menu menarik. Harga tiket masuk gratis, namun untuk kegiatan tertentu, pengunjung perlu membayar. Jam operasional wisata ini adalah antara 07.00-21.00 WITA.

Segera atur perjalanan Anda ke Puncak Padies Kimuwu dan saksikan keindahan alam dan sejarah budaya yang memukau di Minahasa. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tak terlupakan di tempat ini!

Baca juga: Maros Highland, Destinasi Wisata Alam Modern yang Memukau di Maros

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *