Banner kesbanpol2 2024

Rekor Pertemuan Persib vs PSIS di Era Liga 1: Maung Bandung Digdaya, Mahesa Jenar Sering Merana

waktu baca 2 menit
Rekor Pertemuan Persib vs PSIS di Era Liga 1: Maung Bandung Digdaya, Mahesa Jenar Sering Merana

Sulawesitoday – Persib Bandung dan PSIS Semarang akan kembali bertemu dalam pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024. Pertemuan ini menyoroti rekor impresif Persib Bandung dan penderitaan yang terus menerus dialami oleh PSIS Semarang.

Duel antara kedua tim akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Selasa (27/2/2023) pukul 19.00 WIB. Persib Bandung, sebagai tuan rumah, memiliki catatan yang mengesankan.

Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi di Stadion Jatidiri, Semarang, pada putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 pada 20 Agustus 2023. Saat itu, Persib Bandung berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini menambah deretan kesengsaraan PSIS Semarang ketika berhadapan dengan Persib Bandung.

Berdasarkan catatan pertemuan sejak Liga 1 2018, Persib Bandung secara konsisten unggul atas PSIS Semarang. Dari sembilan pertemuan sebelumnya, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan sebanyak kali, sementara PSIS Semarang hanya mampu memenangkan satu pertandingan, dan satu lagi berakhir imbang.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-10 antara kedua tim di era Liga 1. PSIS Semarang tentu dihadapkan pada tugas berat untuk mengakhiri tren buruk mereka melawan Persib Bandung.

Sejak musim 2018, satu-satunya kemenangan yang berhasil diraih oleh PSIS Semarang atas Persib Bandung terjadi pada Liga 1 musim tersebut. Pada pertandingan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Minggu (18/11/2018), PSIS Semarang berhasil menang dengan skor 3-0 melalui gol-gol dari Bruno Silva (17’), Hari Nur Yulianto (69’), dan Ibrahim Conteh (74’).

Namun, sejak saat itu, PSIS Semarang belum mampu mengalahkan Persib Bandung dalam tujuh pertemuan terakhir antara kedua tim. Trend tanpa kemenangan ini menjadi sorotan menjelang pertemuan kembali di BRI Liga 1 2023/2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *