Banner DLH 2024,d

Ribuan Peserta Pawai Obor Meriahkan Malam Menjelang Ramadhan di Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Ribuan Peserta Pawai Obor Meriahkan Malam Menjelang Ramadhan di Parigi Moutong. Foto: pelepasan rombongan pawai obor oleh Pj Bupati Richard Arnaldo, Jumat 9 Maret 2024.

Ribuan Peserta Pawai Obor Meriahkan Malam Menjelang Ramadhan di Parigi Moutong

Sulawesitoday – Sebuah gelaran yang meriah menyambut bulan suci Ramadhan telah menghiasi malam Jumat, 9 Maret 2024, di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Ribuan peserta pawai obor keliling memenuhi jalan-jalan dengan cahaya obor yang mempesona, menandai kedatangan bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Pj Bupati Parimo Lepas Peserta Pawai Obor Menyambut Bulan Ramadan 1445 Hijriah

Dalam suatu upacara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Ricard Arnaldo, bersama Kapolres Parigi Moutong, AKBP Jovan Reagan Sumual, Wakil Ketua DPRD, Faisan Badja, dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya, menyaksikan kegiatan ini dengan penuh semangat.

Pawai obor keliling tidak hanya menjadi momentum untuk menyambut bulan suci, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama manusia.

Dalam pidatonya, Ricard Arnaldo menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk syiar Islam yang mempererat persaudaraan dan kebersamaan.

“Seiring terangnya cahaya api obor, memberikan inspirasi bahwa kita sudah siap meningkatkan ibadah pada bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi kondusif tetap terjaga dengan baik.

Pawai obor keliling ini menandai awal dari serangkaian kegiatan keagamaan yang akan dilakukan selama bulan suci Ramadan, termasuk tadarus, majelis ta’lim, shalat berjamaah, dan shalat tarawih.

Ribuan peserta yang berpartisipasi dalam pawai obor keliling ini menunjukkan antusiasme dan semangat untuk mempererat ukhuwah Islamiah dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *