GIF-banner-2024

Richard Djanggola resmi jadi Pj Bupati Parimo, Ini pesan Gubernur Sulteng

waktu baca 2 menit
Richard Djanggola resmi jadi Pj Bupati Parimo, Ini pesan Gubernur SultengPada tanggal 12 Oktober 2023, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura secara resmi melantik Richard Arnaldo Djanggola sebagai Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong (Parimo).

Richard Djanggola resmi jadi Pj Bupati Parimo, Ini pesan Gubernur Sulteng

Pada tanggal 12 Oktober 2023, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura secara resmi melantik Richard Arnaldo Djanggola sebagai Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong (Parimo).

Pelantikan ini mengikuti berakhirnya masa jabatan Bupati sebelumnya, dan Richard Djanggola akan memegang amanah ini hingga 12 Oktober 2024.

Richard Djanggola adalah seorang tokoh yang memiliki akar keluarga yang kuat dalam dunia pemerintahan daerah Sulawesi Tengah.

Dia merupakan putra dari mantan Bupati Parimo pertama, Longky Djanggola, yang menjabat sebagai Bupati Parimo selama dua periode, yakni dari tahun 2003 hingga 2011, sebelum akhirnya terpilih menjadi Gubernur Sulawesi Tengah. Richard juga memiliki pengalaman sebelumnya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tojo Una – Una pada tahun 2021.

Selain pelantikan Richard Djanggola sebagai Pj Bupati, Surya Febriyanti juga diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Parimo.

Gubernur Rusdy Mastura menjelaskan bahwa penunjukan Richard sebagai Pj Bupati Parimo telah memenuhi persyaratan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku dan telah diikuti dengan surat keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan Pj Bupati Parimo.

“Saya berharap agar Richard Djanggola dapat menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab hingga dilantiknya pejabat Bupati Parimo yang definitive,” ungkap Rusdy Mastura.

Rusdy Mastura juga mengingatkan agar Pj Bupati Parimo dan seluruh jajarannya dapat menjalankan tugas mereka secara profesional, bebas dari intervensi politik, dan menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas pemerintahan.

Acara pelantikan ini dihadiri berbagai tokoh, termasuk mantan Wakil Bupati Parimo, H. Badrun Nggai, pejabat Pemda Parimo, mantan Gubernur Sulteng, Longky Djanggola, anggota DPRD Sulteng, Ketua DPRD Parimo, sejumlah pejabat Provinsi Sulteng, serta para stakeholder terkait.

Cek juga Bupati Parigi Moutong Raih Penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2023 dari Menpora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *