GIF-banner-2024

Rutan Palu Rencanakan Buka Bersama WBP dan Keluarga Mereka

waktu baca 2 menit
Foto: Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Palu, Muhammad Rias, bersama Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan (Yantah) Rutan Palu, Herdi, turut memberikan semangat kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menjalankan ibadah dengan konsisten. (Aswadin)

Rutan Palu Rencanakan Buka Bersama WBP dan Keluarga Mereka

Sulawesitoday – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulteng memasuki tahap akhir bulan suci Ramadhan dengan memberikan pengarahan kepada para warga binaan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Palu, Muhammad Rias, bersama Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan (Yantah) Rutan Palu, Herdi, turut memberikan semangat kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menjalankan ibadah dengan konsisten.

Kegiatan Buka Puasa Bersama Akan Difasilitasi Rutan Palu

Dalam arahannya, keduanya mengajak WBP untuk menjaga ketertiban dan kebersihan di dalam blok hunian. Mereka juga menyampaikan program-program hak integrasi bagi WBP. Selain itu, mereka mengumumkan rencana acara buka puasa bersama antara WBP dan keluarga masing-masing yang akan difasilitasi oleh Rutan Palu.

Herdi mengungkapkan, “Kami menyampaikan program pengurusan integrasi, menyeru untuk menjaga ketertiban bersama dan menyampaikan bahwa kami akan mengadakan acara buka puasa bersama antara mereka dengan keluarga mereka sendiri dalam waktu dekat. Ini menjadi program inisiatif kami untuk membangun hubungan baik WBP dengan keluarganya masing-masing.”

Antusiasme Tinggi dari WBP Menyambut Kegiatan Buka Bersama

Para WBP menyambut kabar tersebut dengan sorak sorai gembira dan antusias. Mereka menantikan kegiatan buka puasa bersama yang rencananya akan diadakan mulai Kamis, 4 April mendatang.

Pencanangan kegiatan buka puasa bersama ini juga merupakan bagian dari komitmen Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulteng yang dipimpin oleh Hermansyah Siregar untuk memastikan pemenuhan hak-hak WBP terpenuhi dengan baik.

Hermansyah Siregar, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulteng, menyatakan, “Baik tentunya, karena ini juga adalah bentuk pemenuhan hak mereka sebagai warga binaan.”

Peran Keluarga dalam Kesuksesan Program Pembinaan

Hermansyah menekankan pentingnya peran keluarga dalam mendukung kesuksesan program pembinaan. “Fokus kita itu bagaimana apa yang kita lakukan dapat berdampak baik, tentunya peran keluarga ini sangat penting untuk pembinaan kita disini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *